Bangun Kepercayaan Masyarakat
- Details
- Parent Category: Berita
-
18 Apr 2017
- Published on Tuesday, 18 April 2017 13:12
- Hits: 1370
RSUD Anna Lasmanah Terus Perbaiki Mutu Pelayanan
BANJARNEGARA –RSUD Hajah Anna Lasmanah terus berupaya melakukan peningkatan mutu pelayanan. Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Rumah Sakit Umum Daerah Anna Lasmanah.
“Kami ingin mewujudkan rumah sakit dengan pelayanan profesional dalam segala aspek untuk mendukung capaian kesehatan masyarakat, terutama masyarakat di Banjarnegara,” kata Direktur RSUD Banjarnegara Agung Budianto kemarin.
Agung juga terus memperbaiki sistem yang ada di rumah sakit, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dan kepercayaan masyarakat kepada rumah sakit milik daerah ini semakin meningkat.
“Kami dan seluruh jajaran bertekad untuk semakin maju dan mendapat tempat di hati masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik," lanjutnya.
"Untuk mewujudkan visinya, kami masih harus banyak berusaha terutama dalam mengutamakan kepuasan pelanggan yakni pasien dan keluarga pasien," tambahnya.
Saat ini tenaga medis sudah cukup ideal. Dengan fasilitas 219 tempat tidur, dan 13 poliklinik sangat memadai untuk pelayanan. Sedangkan poliklinik didukung 19 dokter spesialis, 10 dokter umum, 2 dokter gigi, 193 tenaga keperawatan, serta 34 tenaga bidan.
“Jumlah tenaga medis ini sudah cukup ideal, sedangkan alat penunjang kesehatan juga sudah komplit. Dalam tahun ini kami juga masih menunggu satu tenaga dokter yang sedang menjalankan wajib kerja sarjana di luar jawa,” katanya.
Penjabat Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro terus gencar menyampaikan dan memerintahkan kepada seluruh komponen pendukung di rumah sakit, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien.
Menurutnya, pasien itu adalah obyek sasaran yang harus dilayani dengan sebaik-baiknya. “Jadikan para pasien di rumah sakit sebagai teman, kerabat maupun saudara, sehingga mereka pasien merasa terlayani dan merasa nyaman, yang pada akhirnya hal itu dapat mempercepat proses penyebuhan pasien,” kata Anggoro
Anggoro menambahkan meskipun sudah berhasil meraih status akreditasi tingkat paripurna, RSUD Hj Anna Lasmanah, tetap diminta meningkatkan profesionalisme dan pelayanan.
"Rumah sakit dinilai sudah bagus dalam pelayanan. Setelah memperoleh status akreditasi kami minta pelayananya lebih profesional," kata Anggoro.
Lebih lanjut dia mengatakan, meski masih ada kekurangan, namun rumah sakit Banjarnegara sudah menunjukkan pelayanan terbaik sesuai dengan klasifikasinya.
Semua pegawai dan karyawan harus terlibat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pasien. Mulai dari dokter, perawat, resepsionis, satpam hingga tukang parkir sekalipun. Semua harus menjadi instrumen yang baik untuk pelayanan.
Kepercayaan kepada masyaraat tinggi karena pelayanan yang baik. Informasi ini akan tersampaikan kepada masyarakat lainnya. "Jika terus ditingkatkan, maka bisa menjadi rujukan masyarakat yang ada di sekitar Banjarnegara.
“Kepercayaan masyarakat kepada RSUD Anna Lasmanah juga makin meningkat terbukti tidak hanya pasien dari Banjarnegara, bahkan pasien dari luar Banjarnegara seperti Wonosobo, Purbalingga dan kebumen, juga sudah menjadikan RSUD Banjarnegara sebagai rujukan,” pungkasnya. (**anhar)