Mon05012017

Last updateFri, 28 Apr 2017 10am

News Featured

Dikukuhkan, Pengurus MUI Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara

Dikukuhkan, Pengurus MUI Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara

BANJARNEGARA – Pengurus Majlis Ulama Indonesia (MU...

HKSN diperingati dengan Aksi Serentak Siaga Bencana

HKSN diperingati dengan Aksi Serentak Siaga Bencana

BANJARNEGARA – Raung sirine dari mobil pemadam keb...

Kualitas Pendidikan di Daerah Terpencil Harus Setara Dengan di Perkotaan

Kualitas Pendidikan di Daerah Terpencil Harus Setara Dengan di Perkotaan

BANJARNEGARA – Kualitas tenaga pengajar yang ditem...

 Pertanian Model Minapadi Terus Dikembangkan

Pertanian Model Minapadi Terus Dikembangkan

9 Klomtan Dibantu Program Pengembangan Minapadi
BAN...

Gugatan Online, Bikin Cerai Jadi Lebih Mudah

Gugatan Online, Bikin Cerai Jadi Lebih Mudah

BANJARNEGARA – Pengadilan Agama (PA) Banjarnegara ...

Video Banjarnegara

  • Pengumuman

  • Prestasi Siswa

  • Adipura

Berita

SETTING

Kualitas Pendidikan di Daerah Terpencil Harus Setara Dengan di Perkotaan

4 DAYS AGO  |  Admin2
Kualitas Pendidikan di Daerah Terpencil Harus Setara Dengan di Perkotaan

BANJARNEGARA – Kualitas tenaga pengajar yang ditempatkan di daerah terpencil atau pedesaan semestinya harus setara dengan guru yang ditugaskan di daer...

Read more

Tusmino, Mantan TKI Sukses Jadi Petani Ikan

1 YEAR AGO  |  Admin2
Tusmino, Mantan TKI Sukses Jadi Petani Ikan

Berharap Ikan Yang Dikirim Ke Luar Negeri, Bukan  TKI
BANJARNEGARA- Setelah lima tahun menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Korea Selatan Tusmino, k...

Read more

Belajar dari Pemilih Pemula

2 DAYS AGO  |  Admin2
Belajar dari Pemilih Pemula

Evaluasi Pemilukada Bupati Dan Wakil Bupati Banjarnegara 2017 - 2022
BANJARNEGARA – Pemilih pemula ternyata mempunyai karakter sendiri. Paling tidak ha...

Read more

Banjarnegara Raih 2 Perak dan 2 Perunggu

1 MONTHS AGO  |  Admin2
Banjarnegara Raih 2 Perak dan 2 Perunggu

Lomba Sepatu Roda Nasional Bekasi Terbuka 2017
BANJARNEGARA – Atlit sepatu roda Banjarnegara torehkan prestasi membanggakan di Lomba Sepatu Roda tingka...

Read more

Kiat Jitu Menjaga Perasaan

1 YEAR AGO  |  psghumas

Oleh : Triyatno, S.Pd, M.M
----------------------------------
Bagaimana seseorang dapat menjaga perasaan? Bagaimana menjaga perasaan dalam 
menghadapi se...

Read more

Bulletin DerapSerayu

SETTING

Hujan, Antara Berkah dan Musibah

1 YEAR AGO  |  psghumas

Hujan pertama selalu indah. Bau harum tanah ditingkah senyum sumringah setelah lama
berbulan-bulan merasakan musim kemarau yang penuh gerah. Alhamdulil...

Read more

“ U P A ” Lilis Ujianti

1 YEAR AGO  |  psghumas

Upa, sega seblindi sing kapiran ora melu bathir mlebu maring cangkem. Sega sing  semangsang nang klambi utawa nang meja. Sega sing ora mlebu maring ca...

Read more

Sawang Sinawang

1 YEAR AGO  |  psghumas

Jere pedagang, dadi pegawai si kepenak gajihe rutin saben wulan ora nggrengga rugi. Jere petani, pedagang si seneng olih duwit saben dina. Jere pegawa...

Read more

Public Relations Sebagai Bagian dari Ilmu Komunikasi

1 YEAR AGO  |  psghumas

Ilmu Komunikasi adalah ilmu yang mempelajari tentang tata cara berkomunikasi serta menggunakan berbagai alat komunikasi sebagai sarana komunikasi kepa...

Read more

Fortuna ke Semi Final Dandim Cup

1 YEAR AGO  |  psghumas

Bermain taktis dan kompak, Fortuna Rakit menaklukkan PS BK Kutawuluh 3-0, pada laga perempat final turnamen Dandim Cup IV di Stadion Merden, Purwonego...

Read more

Wacana/Opini

SETTING

Indonesia Power Promosikan Batik Ramah Lingkungan

1 YEAR AGO  |  psghumas

  Selama dua hari pelaksanaan Pesona Citra Batik Gumelem Banjarnegara 2015, PT. Indonesia Power UPB Mrica menampilkan batik alam hasil kerajinan kelomp...

Read more

Back You are here: Home Berita pemerintahan Bangun Kepercayaan Masyarakat

Bangun Kepercayaan Masyarakat

RSUD Anna Lasmanah Terus Perbaiki Mutu Pelayanan
BANJARNEGARA –RSUD Hajah Anna Lasmanah terus berupaya melakukan peningkatan mutu pelayanan. Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Rumah Sakit Umum Daerah Anna Lasmanah.

“Kami ingin mewujudkan rumah sakit dengan pelayanan profesional dalam segala aspek untuk mendukung capaian kesehatan masyarakat, terutama masyarakat di Banjarnegara,” kata Direktur RSUD Banjarnegara Agung Budianto kemarin.

Agung juga terus memperbaiki sistem yang ada di rumah sakit, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dan kepercayaan masyarakat kepada rumah sakit milik daerah ini semakin meningkat.

“Kami dan seluruh jajaran bertekad untuk semakin maju dan mendapat tempat di hati masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik," lanjutnya.

"Untuk mewujudkan visinya, kami masih harus banyak berusaha terutama dalam mengutamakan kepuasan pelanggan yakni pasien dan keluarga pasien," tambahnya.

Saat ini tenaga medis sudah cukup ideal. Dengan fasilitas 219 tempat tidur, dan 13 poliklinik sangat memadai untuk pelayanan. Sedangkan poliklinik didukung 19 dokter spesialis, 10 dokter umum, 2 dokter gigi, 193 tenaga keperawatan, serta 34 tenaga bidan.

“Jumlah tenaga medis ini sudah cukup ideal, sedangkan alat penunjang kesehatan juga sudah komplit. Dalam tahun ini kami juga masih menunggu satu tenaga dokter yang sedang menjalankan wajib kerja sarjana di luar jawa,” katanya.

Penjabat Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro terus gencar menyampaikan dan memerintahkan kepada seluruh komponen pendukung di rumah sakit, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien.

Menurutnya,  pasien itu adalah obyek sasaran yang harus dilayani dengan sebaik-baiknya. “Jadikan para pasien di rumah sakit sebagai teman, kerabat maupun saudara, sehingga mereka pasien merasa terlayani dan merasa nyaman, yang pada akhirnya hal itu dapat mempercepat proses penyebuhan pasien,” kata Anggoro

Anggoro menambahkan meskipun sudah berhasil meraih status akreditasi tingkat paripurna, RSUD Hj Anna Lasmanah, tetap diminta meningkatkan profesionalisme dan pelayanan.

"Rumah sakit dinilai sudah bagus dalam pelayanan. Setelah memperoleh status akreditasi kami minta pelayananya lebih profesional," kata Anggoro.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski masih ada kekurangan, namun rumah sakit Banjarnegara sudah menunjukkan pelayanan terbaik sesuai dengan klasifikasinya.

Semua pegawai dan karyawan harus terlibat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pasien. Mulai dari dokter, perawat, resepsionis, satpam hingga tukang parkir sekalipun. Semua harus menjadi instrumen yang baik untuk pelayanan.

Kepercayaan kepada masyaraat tinggi karena pelayanan yang baik. Informasi ini akan tersampaikan kepada masyarakat lainnya. "Jika terus ditingkatkan, maka bisa menjadi rujukan masyarakat yang ada di sekitar Banjarnegara.

“Kepercayaan masyarakat kepada RSUD Anna Lasmanah juga makin meningkat  terbukti tidak hanya pasien dari Banjarnegara, bahkan pasien dari luar Banjarnegara seperti Wonosobo, Purbalingga  dan kebumen, juga sudah  menjadikan RSUD Banjarnegara sebagai rujukan,” pungkasnya. (**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan

Link Penting

SIM ONLINE

PPDI

  • Profil
  • Peraturan
  • Pedoman & Standar Pelayanan
  • Formulir Permintaan
  • Info Serta Merta
  • Info Setiap Saat
  • Hak dan Tata Cara
  • Pengaduan
Info Penting
  • Penelitian / Praktek Kerja