Wed12132017

Last updateTue, 12 Dec 2017 9am

News Featured

Aksesibilitas Untuk Penyandang Disabilitas

Aksesibilitas Untuk Penyandang Disabilitas

Banjarnegara~Pemberdayaan penyandang disabilitas a...

GOW Komitmen Wujudkan 3 Ends di Banjarnegara

GOW Komitmen Wujudkan 3 Ends di Banjarnegara

(BANJARNEGARA) – Gabungan Organiasi Wanita (GOW) b...

Jalan Wanadadi-Rakit Ditarget Akhir Desember Selesai

Jalan Wanadadi-Rakit Ditarget Akhir Desember Selesai

BANJARNEGARA – Pengerjaan jalan Wanadadi-Rakit sep...

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

PENGUMUMAN

Nomor : 04/Pansel/XII/2017

 

TENTANG

HASIL ...

HASIL SELEKSI WAWANCARA CALON PEGAWAI PERUMDA TRMS SERULINGMAS

PENGUMUMAN
Nomor : 810/17/ Pansel Peg./XII/2017


TENT...

Video Banjarnegara

  • Pengumuman

  • Prestasi Siswa

  • Adipura

Berita

SETTING

Guru Diharapkan Mampu Jadi Teladan

8 DAYS AGO  |  Admin2
Guru Diharapkan Mampu Jadi Teladan

Banjarnegara~Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin, menginginkan SD Muhammadiyah I/IV Banjarnegara menjadi sekolah Wiyata Mandala, sekolah menjadi pusa...

Read more

Bupati Buka Festival Jerami

3 MONTHS AGO  |  psgbanjar
Bupati Buka Festival Jerami

BANJARNEGARA-Festival Jerami 2017 yang dihelat di jalan baru di Desa Pucang, Kecamatan Banjarnegara, berlangsung meriah. Warga berduyun-duyun mendatan...

Read more

Mangkrak, Pasar Hewan Karakobar Jadi Tempat Mesum

2 DAYS AGO  |  Admin2
Mangkrak, Pasar Hewan Karakobar Jadi Tempat Mesum

BANJARNEGARA-Pasar Hewan yang berada di Desa Leksana Kecamatan Karangkobar kini mangkrak dan sering dijadikan tempat mesum bagi pasangan muda mudi.
Pad...

Read more

Kiat Jitu Menjaga Perasaan

1 YEAR AGO  |  psghumas

Oleh : Triyatno, S.Pd, M.M
----------------------------------
Bagaimana seseorang dapat menjaga perasaan? Bagaimana menjaga perasaan dalam 
menghadapi se...

Read more

Bulletin DerapSerayu

SETTING

Hujan, Antara Berkah dan Musibah

1 YEAR AGO  |  psghumas

Hujan pertama selalu indah. Bau harum tanah ditingkah senyum sumringah setelah lama
berbulan-bulan merasakan musim kemarau yang penuh gerah. Alhamdulil...

Read more

“ U P A ” Lilis Ujianti

1 YEAR AGO  |  psghumas

Upa, sega seblindi sing kapiran ora melu bathir mlebu maring cangkem. Sega sing  semangsang nang klambi utawa nang meja. Sega sing ora mlebu maring ca...

Read more

Sawang Sinawang

1 YEAR AGO  |  psghumas

Jere pedagang, dadi pegawai si kepenak gajihe rutin saben wulan ora nggrengga rugi. Jere petani, pedagang si seneng olih duwit saben dina. Jere pegawa...

Read more

Public Relations Sebagai Bagian dari Ilmu Komunikasi

1 YEAR AGO  |  psghumas

Ilmu Komunikasi adalah ilmu yang mempelajari tentang tata cara berkomunikasi serta menggunakan berbagai alat komunikasi sebagai sarana komunikasi kepa...

Read more

Fortuna ke Semi Final Dandim Cup

1 YEAR AGO  |  psghumas

Bermain taktis dan kompak, Fortuna Rakit menaklukkan PS BK Kutawuluh 3-0, pada laga perempat final turnamen Dandim Cup IV di Stadion Merden, Purwonego...

Read more

Wacana/Opini

SETTING

Indonesia Power Promosikan Batik Ramah Lingkungan

1 YEAR AGO  |  psghumas

  Selama dua hari pelaksanaan Pesona Citra Batik Gumelem Banjarnegara 2015, PT. Indonesia Power UPB Mrica menampilkan batik alam hasil kerajinan kelomp...

Read more

Back You are here: Home Berita pemerintahan Bangun Kepercayaan Masyarakat

Bangun Kepercayaan Masyarakat

RSUD Anna Lasmanah Terus Perbaiki Mutu Pelayanan
BANJARNEGARA –RSUD Hajah Anna Lasmanah terus berupaya melakukan peningkatan mutu pelayanan. Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Rumah Sakit Umum Daerah Anna Lasmanah.

“Kami ingin mewujudkan rumah sakit dengan pelayanan profesional dalam segala aspek untuk mendukung capaian kesehatan masyarakat, terutama masyarakat di Banjarnegara,” kata Direktur RSUD Banjarnegara Agung Budianto kemarin.

Agung juga terus memperbaiki sistem yang ada di rumah sakit, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dan kepercayaan masyarakat kepada rumah sakit milik daerah ini semakin meningkat.

“Kami dan seluruh jajaran bertekad untuk semakin maju dan mendapat tempat di hati masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik," lanjutnya.

"Untuk mewujudkan visinya, kami masih harus banyak berusaha terutama dalam mengutamakan kepuasan pelanggan yakni pasien dan keluarga pasien," tambahnya.

Saat ini tenaga medis sudah cukup ideal. Dengan fasilitas 219 tempat tidur, dan 13 poliklinik sangat memadai untuk pelayanan. Sedangkan poliklinik didukung 19 dokter spesialis, 10 dokter umum, 2 dokter gigi, 193 tenaga keperawatan, serta 34 tenaga bidan.

“Jumlah tenaga medis ini sudah cukup ideal, sedangkan alat penunjang kesehatan juga sudah komplit. Dalam tahun ini kami juga masih menunggu satu tenaga dokter yang sedang menjalankan wajib kerja sarjana di luar jawa,” katanya.

Penjabat Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro terus gencar menyampaikan dan memerintahkan kepada seluruh komponen pendukung di rumah sakit, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien.

Menurutnya,  pasien itu adalah obyek sasaran yang harus dilayani dengan sebaik-baiknya. “Jadikan para pasien di rumah sakit sebagai teman, kerabat maupun saudara, sehingga mereka pasien merasa terlayani dan merasa nyaman, yang pada akhirnya hal itu dapat mempercepat proses penyebuhan pasien,” kata Anggoro

Anggoro menambahkan meskipun sudah berhasil meraih status akreditasi tingkat paripurna, RSUD Hj Anna Lasmanah, tetap diminta meningkatkan profesionalisme dan pelayanan.

"Rumah sakit dinilai sudah bagus dalam pelayanan. Setelah memperoleh status akreditasi kami minta pelayananya lebih profesional," kata Anggoro.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski masih ada kekurangan, namun rumah sakit Banjarnegara sudah menunjukkan pelayanan terbaik sesuai dengan klasifikasinya.

Semua pegawai dan karyawan harus terlibat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pasien. Mulai dari dokter, perawat, resepsionis, satpam hingga tukang parkir sekalipun. Semua harus menjadi instrumen yang baik untuk pelayanan.

Kepercayaan kepada masyaraat tinggi karena pelayanan yang baik. Informasi ini akan tersampaikan kepada masyarakat lainnya. "Jika terus ditingkatkan, maka bisa menjadi rujukan masyarakat yang ada di sekitar Banjarnegara.

“Kepercayaan masyarakat kepada RSUD Anna Lasmanah juga makin meningkat  terbukti tidak hanya pasien dari Banjarnegara, bahkan pasien dari luar Banjarnegara seperti Wonosobo, Purbalingga  dan kebumen, juga sudah  menjadikan RSUD Banjarnegara sebagai rujukan,” pungkasnya. (**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan