Sun09242017

Last updateFri, 22 Sep 2017 11am

Back You are here: Home Berita Olah Raga Banjarnegara Raih 2 Perak dan 2 Perunggu

Banjarnegara Raih 2 Perak dan 2 Perunggu

Lomba Sepatu Roda Nasional Bekasi Terbuka 2017
BANJARNEGARA – Atlit sepatu roda Banjarnegara torehkan prestasi membanggakan di Lomba Sepatu Roda tingkat Nasional Bekasi Terbuka 2017. Lomba ini diikuti oleh 600 atlit sepatu roda dari seluruh Indonesia. Pada lomba yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Maret tersebut, Banjarnegara yang diwakili klub Serayu Inline Cruiser (SIC) berhasil menggaet 2 perak dan 2 perunggu di kelasnya masing-masing. Kelas yang diperlombakan berupa speed yunior putra putri kelas umur a, b, c, d, dan relay putra putri.

“Keikutsertaan atlit sepatu roda Banjarnegara di event nasional Bekasi Terbuka ini merupakan yang pertama kalinya. Meski catatan prestasi yang diraih atlit memang belum optimal, namun untuk ukuran Olah Raga yang baru dirintis di Banjarnegara, bagi kami prestasi ini termasuk membanggakan. Apalagi mengingat usia klub SIC yang baru empat bulan” kata Pelatih SIC, Doni, Senin (06/03) di kantornya.
Di event ini, kata Doni, dominasi klub-klub dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, dan Bekasi sendiri selaku tuan rumah memang sangat kentara. Maklum, usia mereka telah lama dan pengalaman mengikuti kejuaraan penting pun kerap mereka ikuti. Namun diantara dominasi raksasa olah raga sepatu roda ini, sejumlah atlit sepatu roda Banjarnegara berhasil mencatatkan prestasi.
 “Medali perak diraih oleh Zachra Ramadani 9 tahun di kelas standar umum B siswi SDN 1 Krandegan dan Perak kedua dari kelas Relay putra atas nama Kresna Nanda dari SDN 1 Krandegan, Akmad Zacky dari SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara, dan Agha Mizan dari SDN 4 Banjarnegara. Sedangkan untuk medali perunggu diraih di kelas Standar Umur B atas nama Ayla Azura asal SDN 4 Krandegan dan Kelas Standar Umur C atas nama F. Feggita siswa SD Debora Banjarnegara” katanya.
Di dalam menghadapi event Bekasi Terbuka, kata Doni, pihaknya menyiapkan atlit-atlitnya rutin berlatih selama dua bulan. Tempat latihannya di belakang halaman Setda setiap sore, tiga kali dalam satu minggu. Namun mendekati lomba latihan lebih intent.
“Materi latihan dasar yang diperbanyak berupa latihan fisik dan memperkuat latihan dasar gerakan sepatu roda. Fisik diutamakan karena fisik yang fit penting untuk modal dasar atlit dalam meraih prestasi. Baru selanjutnya latihan speed dan kerjasama untuk relay” katanya.
Bekasi Terbuka, kata Doni, merupakan salah satu event lomba yang diikuti oleh atlit-atlit Banjarnegara. Sebelumnya atlit-atlit SIC juga telah ikut ambil bagian di lomba-lomba sepatu roda di tingkat regional seperti di Magelang dan Pekalongan. Di dua lomba itu, hanya yang di event Lomba Pekalongan dapat meraih prestasi 1 emas dan 6 perunggu.
“Ke depan kami berharap dapat meraih prestasi yang lebih baik dan lebih banyak lagi untuk ikut mengharumkan nama Banjarnegara. Harapan kami upaya mengelorakan olah raga sepatu roda di Banjarnegara mendapat dukungan nyata dari KONI dan Pemkab Banjarnegara” katanya.
Wakil Ketua DPRD, Bawono, menyampaikan apresiasinya pada torehan prestasi yang diraih atlit-atlit sepatu roda Banjarnegara. Menurutnya, sepatu roda termasuk olah raga yang baru dikembangkan secara lebih baik akhir-akhir ini di Banjarnegara. Sehingga dengan hasil yang telah diraih tersebut merupakan prestasi yang cukup membanggakan, tidak hanya bagi klub namun juga bagi dunia olah raga Banjarnegara.
“Membanggakan. Apalagi usia pembinaan Olah Raga sepatu roda ini yang masih 4 bulan. Saya kira Pemkab dan KONI patut memberikan perhatian mengingat perkembangan prestasi yang diraih dalam waktu singkat tersebut. Ini satu bukti bahwa banyak cara untuk mengharumkan nama Banjarnegara. Karena itu, kita patut bangga dengan atlit-atlit sepatu roda yang hampir semuanya masih anak-anak ini” katanya. (**--eko br)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan