Sun07232017

Last updateFri, 21 Jul 2017 8am

Back You are here: Home Berita Olah Raga Atlit Sepatu Roda Banjarnegara raih juara Umum 2 Lomba Sepatu Roda se Jawa

Atlit Sepatu Roda Banjarnegara raih juara Umum 2 Lomba Sepatu Roda se Jawa

BANJARNEGARA – Atlit-atlit muda sepatu roda Banjarnegara kembali menorehkan prestasi emas di ajang kejuaraan terbuka sepatu roda. Kali ini torehan prestasi tersebut dilakukan di ajang kejuaraan Sepatu Roda se Jawa yang diselenggarakan di Banyumas beberapa waktu lalu. Pencapaian prestasi anak-anak SD Banjarnegara yang tergabung dalam klub Serayu Inline Crusser (SIC) tidak kalah keren dengan klub-klub lawas dari kota-kota besar Semarang, Magelang, Bekasi, Purwokerto, Solo, dan kota-kota lain di Jawa.

“Dalam kejuaraan ini, klub SIC menjadi juara umum ke 2 dengan perolehan 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Juara umum masih diraih oleh pemain lawas atlit-atlit sepatu roda Magelang yang tergabung dalam klub Magelang KRC dengan perolehan 11 emas dan 2 perunggu. Juara umum 3 diraih oleh Bhagasasi dari Bekasi dengan  perolehan medali 4 perak dan 1 perunggu” kata Pelatih SIC, Doni, yang juga seorang anggota kepolisian Polres Banjarnegara di kantornya, Kamis (05/04).
Perolehan medali emas SIC diraih di kelas Standar Kelompok Umur (KU) A putra atas nama Fairuz Aghna Mulya sebagai juara 1 di kelas 500 M dan 1000 M dan M. Zachra Ramadhani juara 1 untuk lomba 1000 m KU B putri. Medali perak diraih oleh M. Zachra Ramadhani KU B putri di lomba 500 m, D. Vidya juara 2 lomba 500 m dan 1000 m. Satu Perunggu disumbangkan oleh Agha Mizan Azzareta di kelas Speed KU C di lomba 3000 m.
“Kami bersyukur meski pembinaan olah raga sepatu roda secara terorganisasi usianya belum sampai satu tahun namun atlit-atlitnya mampu meraih prestasi cukup baik di sejumlah event. Bahkan di event ini atlit-atlit muda Banjarnegara yang masih duduk sekolah dasar tersebut mampu bersaing dari siswa-siswa SD dari kota besar di Jawa. Hal ini tidak terlepas dari disiplin latihan dan mental bertanding yang bagus” katanya.
Wakil Ketua DPRD Drs. Bambang Prawoto Sutikno, menyambut baik prestasi yang diraih oleh atlit-atlit sepatu roda Banjarnegara. Apalagi eventnya juga lumayan bagus karena diikuti oleh klub-klub sepatu roda kawakan dari kota-kota besar di Jawa. Dirinya meyakini bahwa setiap kompetisi yang sehat seperti halnya dalam kejuaraan olah raga sepatu roda pasti memberikan dampak positif bagi atlit maupun orang-orang di sekitarnya, bahkan yang lebih besar lagi untuk Banjarnegara.
“Olah raga itu menyehatkan karena itu paling tidak olah raga menjadi salah satu upaya melahirkan generasi sehat. Kemudian kompetisinya itu nilai tersendiri. Untuk dapat menjadi pemenang seorang atlit itu tidak hanya harus rajin berlatih dan disiplin. Namun mentalnya juga harus bagus. Seorang juara pasti mentalnya bagus. Dan ini sumbangan terbesar olah raga untuk pendidikan karakter” katanya. (**--eko br)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan