Wed09192018

Last updateWed, 19 Sep 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Liga pelajar U-16 Piala Menpora Propinsi di Buka, Pertandingan Pertama Persibara Ungguli Dikalt Merden 2-0

Liga pelajar U-16 Piala Menpora Propinsi di Buka, Pertandingan Pertama Persibara Ungguli Dikalt Merden 2-0

BANJARNEGARA--Bupati Banjarnegara budhi sarwono membuka secara resmi  liga pelajar piala menpora u-16 tingkat propinsi jawa tengah tahun 2017. di stadion soemitro kolopaking jum,at (4/8). pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh bupati.



“Seperti yang disampaikan bapak menpora, saya juga berkomitmen untuk terus menggalakkan kompetisi bola usia dini yang tujuannya agar mudah untuk menyiapkan pesepak bola di semua jenjang usia,” kata Budhi yang juga ketuaumum askab PSSI Banjarnegara.

Menurutnya liga pelajar U-16 ini merupakan bagian dari tangga pembinaan sepak bola indonesia yang digagas menpora dalam upaya mengembalikan kejayaan sepak bola indonesia,  berjenjang dari kabupaten beranjak ke provinsi hingga bertanding di tingkat nasional.

Lebih lanjut Bupati meminta kepada para pembina klub klub sepakbola  untuk ikut mengoptimalkan pembinaan pemain pemain usia dini, menurutnya pembinaan usia dini akan menjadi pondasi dalam membangun sepak bola nasional kedepan.

“Kepada para pemain muda peserta kompetisi ini, kelak kalianlah yang akan membawa nama baik daerah di bidang sepak bola di kancah nasional.  tunjukan kemampuan terbaik kalian dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” lanjutnya..

Sementara ketua  pelaksana liga pelajar U-16 propinsi Jawa Tengah Daud firmansyah mengatakan, liga pelajar U-16 propinsi Jawa Tengah diikuti 15 tim terbaik di Jawa Tengah. Banjarnegara dipilih sebagai tuan rumah karena dinilai paling siap menyelenggarakan.

“Setelah kami Verifikasi, Banjarnegaran siap dan layak menjadi tuan rumah liga pelajar,” kata Daud.

Dari turnamen liga remaja propinsi ini , nantinya akan diambil satu tim untuk mewakili Jawa tengah pada Liga Pelajar U-16 tingkat nasional.

“Dari turnamen ini akan diambil satu tim untuk mewakili jawa tengah ke tingkat nasional,” katanya.

Sementara  dari hasil pertandingan pertama pada hari pertama liga pelajar U-16, derby tuan rumah Persibara versus Diklat Merden, Persibara berhasil  unggul atas dengan skor 2-0. Gol Persibara dicetak oleh  calvin pada menit ke 18 dan Bagus pada menit ke 37.

 “Persibara kembali akan berlaga pada sabtu besok, melawan SMA 1 Salem , “ kata Pelatih Kepala Persibara Faisol. (*anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan