Mon10152018

Last updateMon, 15 Oct 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Pengurus Askab PSSI Banjarnegara Dilantik

Pengurus Askab PSSI Banjarnegara Dilantik

BANJARNEGARA Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Banjarnegara  periode 2017 – 2021, resmi dilantik,  Pelantikan dilakukan di Pendapa Dipayudha Adigraha Sabtu  malam (5/8).

 

Pelantikan oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng, diawali pembacaan SK kepengurusan Askab PSSI Cilacap periode 2017 – 2021 di bawah pimpinan Ketua Umum Budhi Sarwono yang juga sebagai Bupati Banjarnegara.

Acara disaksikan Pengurus Koni dan beberapa ketua Pengcab. Olah raga Banjarnegara.

Dalam sambutannya, Johar Lin Eng menilai Askab PSSI Banjarnegara memiliki peluang untuk ikut berlaga di level kompetisi yang lebih tinggi. Menurutnya dengan materi dan potensi yang dimiliki Banjarnegara  tinggal menunggu keseriusan dari para pengurus.

“Jika melihat potensi yang dimiliki askab PSSI Banjarnegara, tidak kalah dengan kabupaten lain di karesidenan Banyumas yang sudah terlebih dahulu berlaga kasta kompetisi nasional,” kata Johar

Johar juga berharap, dengan kepengurusan Askab PSSI saat ini, tim Persibara Banjarnagara mampu mewujudkan impian menjadi salah satu kompetitor sepak bola di tanah air.

Lebih lanjut Johar mengatakan, jika melihat fasilitas stadion yang dimiliki, Banjarnegara sangat berpeluang menggelar berbagai kompetisi, atau turnamen tingkat jawa tengah. Bahkan jika dipoles beberapa ruangannya sudah layak untuk menggelar sebuah turnamen nasional.

“Tinggal disulap aja beberapa ruangan di dalam stadion untuk melengkapi fasilitas yang ada, agar layak untuk menggelar sebuah event besar,” tambahnya.

Ketua Umum Askab PSSI Banjarnegara  Budhi Sarwono usai dilantik  menyatakan akan fokus kepada pembinaan pemain muda dan sumber daya manusia, seperti wasit dan pengawas pertandingan (PP) menjadi prioritas.

Selain itu Budhi juga akan menggelar berbagai kegiatan sepakbola mulai dari tingkat terbawah ditiap kecamatan hingga kabupaten.

“Dengan adanya kompetisi yang rutin saya optimis gairah sepakbola Banjarnegara akan kembali bergeliat,” kata Budhi Sarwono

Budhi juga akan fokus kepada pembinaan usia dini di Banjarnegara, berjenjang mulai dari kompetisi untuk usia 12, 14, 16 dan  usia 17 tahun. Sedangkan untuk pembinaan sumber daya manusia, kami sudah sering mengadakan pelatihan bagi wasit dan pp .

Pada kepengurusan yang baru, Budhi juga meminta agar semua pengurus benar fokus dan total membangun persepakbolaan di Banjarnegara.

Menurutnya jika melihat potensi yang ada sebenarnya Banjarnegara tidak kalah dengan Kabupaten tetangga yang sudah berlaga di kompetisi nasional.

“Yang utama pengurus harus menghidupkan organisasi, jangan hidup di organisasi, yang kedua semua harus bersinergi dan fokus untuk membangun persepakbolaan di Banjarnegara,” pungkasnya. (**Anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan