Fri07202018

Last updateFri, 20 Jul 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Atlet Berprestasi Dapat Tali Asih

Atlet Berprestasi Dapat Tali Asih

BANJARNEGARA- Delapan Puluh atlet berprestasi dari sepuluh cabang olah raga menerima penghargaan dari Pemkab Banjarnegara pada apel hari olah raga nasional di Alun-alun kota Banjarnegara Jum’at (22/9).

Mereka menerima penghargaan setelah berhasil meraih juara di berbagai kejuaraan Propinsi, Nasional dan Internasional. Koni Banjarnegara telah merangkum atlet-atlet Banjarnegara yang mengikuti kegiatan dan kejuaraan yang diikuti oleh masing-masing cabang olah raga pada semester 1 yaitu Januari hingga Juni 2017.

Dari 80 atlet yang menerima penghargaan, dua atlet diantaranya berhasil menjadi juara di turnamen tenis South East Asia Regional Qualifying U 12 Team Competition di Bangkok yaitu atas nama Freyya Athallah Zayyan dan Dina Nurmayanda.

Ketua Koni Banjarnegara Oetomo menambahkan, penghargaan yang diberikan kepada atlet berprestasi tersebut bervariasi tergantung prestasi yang diraihnya. “Minimal penghargaan ditingkat Provinsi,” kata Oetomo

Selain Atlet, Pelatih berprestasi juga mendapatkan penghargaan. Penghargaan atau tali asih bagi pelatih juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan motivasi agar setiap pelatih terus bisa melahirkan atlet-atlet yang handal dan bermental juara.

“Penghargaan bagi pelatih juga sangat penting, mengingat perannya dalam mencetak atlet berprestasi juga tidak gampang, maka harus kita hargai,” lanjutnya

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono pada kesempatan tersebut mengatakan penghargaan bagi atlet berprestasi merupakan bentuk apresiasi dari Pemkab Banjarnegara kepada atlet yang berprestasi bagi Banjarnegara.

Dengan perhatian tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi untuk lebih menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi.

Para atlet yang menerima penghargaan nantinya juga akan menjadi kerangka atlet Banjarnegara menghadapi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2018.

“Penghargaan ini juga sebagai bentuk ikatan antara atlet atau pelatih dengan pengkab olahraga maupun pemerintah melalui KONI agar atlet atau pelatih tidak pindah ke daerah lain dalam mengikuti event resmi Porprov tahun 2018 yang akan datang,” tambahnya.

Salah satu penerima penghargaan Freyya Athallah Zayyan atlet tanis yunior mengatakan, tali asih yang diberikan oleh KONI menjadi motivasi baginya untuk bisa lebih berpretasi lagi ke depannya.

"Saya juga berharap nantinya tidak hanya prestasi level tenis junior namun juga dilevel senior,” kata Freyya penuh motivasi.

Hal serupa diungkapkan oleh Faesal, atlit berpretasi lainnya dari cabang Balap sepeda, Dia juga berharap prestasinya akan terus meningkat agar bisa selalu mengharumkan Banjarnegara.

"Perasaan saya tentunya senang sekaligus bangga bisa mendapatkan penghargaan ini. Soalnya tidak mudah dan tidak sembarang orang bisa mendapat penghargaan ini," ujar Faesal.

KONI juga akan memberikan penghargaan serupa pada semester kedua periode Juli hingga Agustus 2017. Penghargaan akan diberikan pada Bulan Desember mendatang.(**Anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan