Fri07202018

Last updateFri, 20 Jul 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Pengurus PELTI Banjarnegara Dilantik.

Pengurus PELTI Banjarnegara Dilantik.

BANJARNEGARA - Pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Banjarnegara masa bhakti 2017-2022 dilantik. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Banjarnegara Oetomo di Lapangan Tenis Pemda Sabtu (14/10)
Ketua KONI Banjarnegara Oetomo meminta kepada pemgurus baru agar segera menyusun progres lima tahun dalam rangka pembinaan tenis di Banjarnegara.

“Event terbesar dalam waktu dekat adalah kualifikasi Porprov 2018, sebelum ke porprov, saya berharap Pelti mampu meloloskan banyak atlet untuk memberikan banyak peluang medali,” kata Oetomo.

Oetomo juga berharap Pelti Banjarnegara mampu kembali melahirkan atlet berprestasi di level Nasional dan Internasional. Seperti yang ditorehkan petenis putri Junior Banjarnegara U 12 Freyya Athallah Zayyan dan Dina Nurmayanda yang mewakili Asean pada kejuaraan tenis di tingkat Asia di Kazakstan bulan Nopember 2017 nanti.

“Saya yakin dengan pembinaan secara berjenjang dengan standart seperti yang diberikan kepada Freyya dan Dina Banjarnegara bisa banyak melahirkan atlet berlevel nasional,” lanjut Oetomo.

Sementara ketua terpilih Satrio Yudiarto mengatakan, Pelti Banjarnegara akan fokus pada pembianan usia dini, dengan harapan pada tiga hingga lima tahun kedepan mampu mencetak atlet muda berprestasi.

“Untuk level senior kita tertinggal dengan Kabupaten Tegal dan Semarang di tingkat Jawa Tengah, sehingga kami akan fokuskan pembinaan usia dini,” kata Satrio.

Disinggung target pada Porprov 2018 mendatang di Surakarta, pihaknya hanya menargetkan minimal satu medali perak.

“Terget besar ada, namun minimal jika melihat peta, satu medali perak bisa kita raih,” lanjutnya.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat memberikan sambutan meminta agar Pelti Banjarnegara mampi memberikan kontribusi prestasi Bagi Banjarnegara di bidang olahraga.

“Saya berharap olahraga tenis lapangan dapat terus berkembang dengan baik di Banjarnegara,”kata Budhi

Bupati Budhi juga meminta kepeda pengurus Pelti untuk memanfaatkan potensi atlet lokal, terutama atlet usia muda. “Saya minta tidak hanya fokus mengejar prestasi semata, namun juga melakukan pembinaan usia dini melalui berbagai seleksi dan sekolah tenis,” lanjutnya.

Tidak hanya Atlet, Bupati Budhi juga meminta Pelti memberikan fasilitas bagi pelatih untuk meningkatkan kualitasnya dengan mengikuti pelatihan nasional. “Pelatih harus bisa mengikuti trend perkembangan tenis nasional dan Internasional, agar kita tidak ketinggalan dalam pembinaan,” pungkasnya. (**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan