Mon10222018

Last updateMon, 22 Oct 2018 2pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Balap Sepeda Andalkan BMX Dan Downhill

Balap Sepeda Andalkan BMX Dan Downhill

BANJARNEGARA- Pengcab ISSI Banjarnegara akan mengandalkan dua atletnya pada nomor BMX dan Downhill pada Pekan Olah raga Propinsi (Porprov) Jateng bulan Oktober 2018 mendatang. Kedua atlet tersebut  adalah Faisol Arozy yang akan turun di nomor Downhill serta Romy Ferdian yang berencana turun di nomor BMX dan Downhill.

Untuk mencapai kondisi terbaik pada saat bertanding nanti, kedua atlet terus menempa diri dengan latihan rutin setiap hari melalui program pelatkab yang di berikan KONI melalui pengcab. ISSI Banjarnegara.
"Untuk menguji kemampuan dan  mengukur peta kekuatan kontingen lain di Jawa Tengah mereka kami ikutkan dalam berbagai kejuaraan nasional dan regional Jateng,"kata Rista Zulkarnaen pelatih  di nomor  BMX di sela latihannya di sirkuit Parakan Temanggung Jum'at (13/7)
Memang dari hasil berbagai kejuaraan baik nomor BMX atau Downhill baik Romy maupun Faisol berada diperingkat 3 atau 4 di nomor yang berbeda.
"Kejuaraan banyak diikuti atlet nasional, jadi realistis saja jika kita hanya masuk diperingkat 3 dan 4," lanjut Rista.
Sementara terkait dengan target pada porprov 2018 nanti, pihaknya menargetkan minimal dapat satu perak dan satu perunggu.  "Mudah-mudahan bisa lebih dari perak dan perunggu," tambahnya.
Terkait dengan peta kekuatan di Jawa Tengah Rista menjelaskan, Kabupaten Jepara, Kudus, Salatiga dan Semarang menjadi pesaing serius di nomor BMX maupun Downhill
Sementara Ketua ISSI Banjarnegara Nurdiyanto menambahkan, Cabang balap sepeda pada Porprov 2018 mendatang akan mempertandingkan beberapa nomor yaitu Road Race, Criterium, BMX, Downhill dan XC.  Dari nomor tersebut Banjarnegara hanya mengikutkan dua nomor yaitu BMX dan Downhill.
“Selain keterbatasan kuota, untuk nomor Road Race dan Criterium Banjarnegara minim atlet setelah era Parno yang mampu menyumbang tiga emas pada porprov 2013 lalu, kita belum menemukan penggantinya,” kata Nurdiyanto.
Sekretaris KONI Banjarnegara Agus Prasetya meminta semua pengcab yang mengikuti porprov nanti mampu memaksimalkan waktu pelatkabnya dengan baik.
“Efektif waktu yang tersisa sebelum pelaksanaan hanya dua bulan lagi, saya berharap semua pengcab mampu memaksimalkan masa pelatka ini dengan baik sehingga semua atlet bisa mencapai pick performance nya saat bertanding nanti,” kata Prasetya. (**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan