Wed08152018

Last updateWed, 15 Aug 2018 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Setelah Runner Up, Jadilah yang Terbaik

Setelah Runner Up, Jadilah yang Terbaik

BANJARNEGARA – Piala Juara II (runner up) Liga III Jawa Tengah yang diraih kesebelasan Persibara diarak keliling kota Banjarnegara, Rabu (25/07/2018), oleh ribuan suporter, simpatisan dan masyarakat umum. Mereka menggunakan kendaraan dari mobil pribadi, truk tronton, ratusan sepeda motor, dan tak ketinggalan 3 bus yang rusak akibat insiden pelemparan oleh suporter lawan, Minggu kemarin.

Arak-arakan piala kebanggaan warga Gilar-Gilar itu berlangsung meriah dan semarak namun tertib, diawali doa bersama di Pendapa Dipayuda. Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyemangati peserta arak-arakan dengan turut langsung membawa piala keliling kota. Dalam sambutannya Budhi Sarwono berpesan agar seluruh pemain, pengurus, supporter selalu menjaga sportivitas dan kondusivitas.

“Ini adalah piala kebanggaan kita bersama. Meski juara dua, kalian adalah anak-anakku yang terbaik, karena mampu menjaga martabat Banjarnegara dengan menjadi pemain, kontingen, dan suporter yang damai,” pesan Bupati.

Terkait insiden pengeroyokan, Budhi Sarwono meminta semua harus bisa menjaga suasana damai dan mempercayakan pada penegak hukum. “Jangan sekali-kali kalian membalas kekerasan jangan dengan kekerasan, sebaliknya tunjukkan pesahabatan dan kedamaian. Insya Allah sekarang juara dua, besok kita yang terbaik!”

Sementara itu manager Persibara, Lasmi Indaryani, menyampaikan terima kasih kepada tim yang sudah bekerja sangat keras memenangkan Persibara secara terhormat. Lasmi mengajak semua untuk bersiap menghadapi laga yang lebih seru dengan berlatih maksimal. “Persibara telah naik kasta, namun jangan terlena, kita harus berlatih lebih keras untuk meraih prestasi terbaik,” ujarnya

Seperti diberitakan, Persibara kalah selisih gol melalui drama adu penalti 5-4 versus PSIP Pemalang di Stadion Mochtar Pemalang, Minggu (22/7/2017). Persibara menjadi juara II pada Liga 3 zona Jawa Tengah itu.

Setelah ini, Persibara bersama PSIP selaku Juara Liga 3 Jawa Tengah, Persab Brebes, BR Unika FC Semarang serta PSD Demak akan berlaga di Liga 3 regional Jawa. Mereka akan bertemu perwakilan Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur dan DIY. Total ada 32 tim di regional Jawa yang akan berebut tiket menuju putaran nasional. (Muji Prasetyo_dinkominfobanjarnegara).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan