Mon10222018

Last updateMon, 22 Oct 2018 2pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Pencak Silat Dan Arung Jeram Jadi Andalan Pendulang Emas Porprov 2018

Pencak Silat Dan Arung Jeram Jadi Andalan Pendulang Emas Porprov 2018

KONI Targetkan 22 medali emas
BANJARNEGARA – Cabang Pencak Silat dan Arung Jeram menjadi cabang yang di prediksi mendulang medali emas paling banyak dari cabang olah raga lainnya dalam pekan olah raga propinsi Jawa Tengah Oktober 2018. Kedua cabang tersebut ditarget meraih 5 medali emas, sedangkan silat ditarget 4 medali emas.

Sedangkan cabang lainnya yaitu Atletik, Selam dan Golf di target minimal meraih dua medali emas.
“Cabang Renang, Tenis Meja, Tinju, Catur dan menembak masing-masing kami target satu medali emas,” kata Ketua Pembinaan Dan Prestasi KONI Banjarnegara Bambang Haryanto
KONI saat ini terus melakukan monitoring di semua cabang olah raga yang akan mengikuti porprov 2018.”Kami harap mereka bisa dalam kondisi terbaik saat porprov nanti,” lanjut Bambang yang juga merangkap sebagai pelatih renang.
Sementara Ketua Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarnegara Oetomo mengatakan, KONI Kabupaten Banjarnegara menargetkan meraih 22 medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada Oktober 2018, di Solo.
Guna mewujudkan target itu, beberapa cabang olahraga (cabor) kini telah dipersiapkan secara matang untuk menjadi penyumbang medali emas tersebut.
“Kita akan mengirimkan 166 atlet  yang akan mengikuti 28 cabang olah raga,” kata Oetomo di sela-sela monitoring cabang pencak silat Jum’at (10/8).
Oetomo menambahkan, dalam Porprov itu sebenarnya mempertandingkan sebanyak 41 cabor, tetapi kontingen Banjarnegara hanya bisa mengikuti di sebanyak 28 cabor.
"Kami memang menargetkan sebanyak 22 medali emas di Porprov tahun ini dan masuk peringkat 10 besar, namun kami masih berharap ada kejutan dari beberapa cabor untuk mendulang emas,”lanjutnya.
Menurut dia, target yang ditetapkan itu dinilai realistis, karena mengacu pada hasil pra Porprov yang telah dilaksanakan. Dimana beberapa cabor berhasil meraih mendali emas, bahkan ada juga yang menjadi juara umum.
Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini berbagai persiapan terus dilakukan masing-masing cabor. Termasuk, dengan mengikuti pemusatan pelatihan yang diserahkan kepada masing-masing cabang olah raga.
Tak hanya itu, pihaknya nanti juga akan melaksanakan test kemampuan fisik bagi atlet yang mengikuti ajang tersebut.  Itu dilakukan untuk mengetahui sejauhmana kemampuan fisik atlet Banjarnegara.
"Monitoring sudah mulai kami lakukan, dan rencananya akan dilakukan hingga beberapa hari sebelum pemberangkatan pada bulan Oktober mendatang," pungkasnya. (**Anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan