Wed09262018

Last updateWed, 26 Sep 2018 11am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Keberhasilan Atlet Asian Games Bisa Jadi Inspirasi Atlet Porprov

Keberhasilan Atlet Asian Games Bisa Jadi Inspirasi Atlet Porprov

BANJARNEGARA-Keberhasilan kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang bisa menjadi inspirasi atlet-atlet Banjarnegara untuk berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Banjarnegara pada Pekan Olah Raga Propinsi Jawa Tengah pada 18-25 Oktober mendatang di Solo.

“Saya berharap prestasi Indonesia pada Asian Games kemarin mampu menginspirasi Atlet-Atlet Banjarnegara untuk memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Banjarnegara,kata Ketua KONI Banjarnegara Oetomo di sela monitoring beberapa cabang olah raga yang dipersiapkan untuk porprov 2018.
Indonesia yang semula di target masuk 10 besar Asia ternyata mampu melampaui target dengan masuk posisi 4 besar dengan perolehan 31 medali emas dari berbagai cabang.
“Porprov tahun ini kita menargetkan 22 emas, dan masuk sepuluh besar, saya berharap semua atlet termotivasi Asian Games agar bisa memperoleh target emas lebih,” lanjutnya.
Pada Asian Games kemarin, perolehan medali emas Indonesia paling banyak diperoleh dari cabang pencak silat yang mampu memberi kontribusi 14 medali.
“Sama halnya di Banjarnegara, pencak silat juga menjadi salah satu lumbung emas pada porprov tahun 2013 lalu,” katanya.
Selain pencak silat, beberapa cabang olah raga juga ditarget menjadi lumbung emas, seperti arung jeram dan selam.
Kontingen Banjarnegara sendiri akan turun di 25 cabang olah raga dari 41 cabang olah raga yang dipertandingkan pada proprov 2018 nanti.(sb/ahr)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan