Sat12152018

Last updateFri, 14 Dec 2018 3pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan

pendidikan

Siswa, Guru dan Tenaga Pendidik Berprestasi Terima Penghargaan

BANJARNEGARA –Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Dindikpora) memberikan penghargaan kepada siswa, guru, dan tenaga pendidik berprestasi baik tingkat nasional, propinsi, dan kabupaten selama tahun 2018, Selasa (27/11) di aula Dindikpora. Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Read more: Siswa, Guru dan Tenaga Pendidik Berprestasi Terima Penghargaan

Santri Millenial Berperan Tangkal Radikalisme

(BANJARNEGARA) – Santri Millenial harus mampu menangkal Islam Radikal, jangan sampai santri yang telah berpuluh tahun mondok di pesantren kalah dengan mereka yang belajar Islam dari internet atau buku cetak yang sanad keilmuannya tidak jelas.

Read more: Santri Millenial Berperan Tangkal Radikalisme

92 Mahasiwa Politeknik Banjarnegara diwisuda

Banjarnegara – Sebanyak 92 mahasiswa Politeknik Banjarnegara angkatan VIII tahun 2018 di wisuda di Gedung Balai Budaya Banjarnegara. 26/9. Mahasiswa tersebut terdiri dari program studi kebidanan sebanyak 27 orang , porogram studi kesehatan lingkungan 49 orang dan program Agroteknologi sebanyak 16 orang.


Prtogram studi Kebidanan terbaik atas nama Aisyah Nur’aini dengan IPK 3,60, Program Kesehatan Lingkungan atas nama Endah Kurnia Wati  IPK 3,58 dan Program studi Agroteknologi atas nama Dian Kurniasih IPK 3,57. 

Direktur Politeknik Banjarnegara Dr. Tuswadi  mengucapkan selamat kepada 92 wisudawan dan wisudawati dari program studi kebidanan, kesehatan Lingkungan  dan Agroteknologi Politeknik  Banjarnegara. Semoga prestasi pendidikan yang di raih akan menjadi sebuah tanda untuk meningkatkan drajat kedua orang tua. 

“Kepada para lulusan kami menghimbau agar terus melakukan yang terbaik dan siap bersaing di dunia kerja untuk kemajuan bangsa dan negara ini. Kami berharap lulusan politeknik nantinya bisa berdikari menggunakan ketrampilanya untuk berwirausaha. Untuk tahun ini ada  3 mahasiswa yang lulus dari Program Bantuan Pendidikan Bidik Misi Politeknik Banjarnegara atas nama Endah Kurniawati, Sinto dan Anisa Fitriyani.  Katanya

 “Dari periode 1 sampai 7 ada tiga puluh persen lulusan Politeknik Banjarnegara  yang diterima menjadi PNS kemudian banyak juga sebagai tenaga kontrak dan selebihnya berwirausaha. Kami mohon doa semoga dari tahun ketahun politeknik Banjarnegara akan semakin bagus sehingga mampu mencahayai masyarakat. Imbuhnya

Sekretaris Daerah Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si yang mewakili Bupati Banjarnegara mengatakan kami atas nama pemerintah kabupaten Banjarnegara mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati angkatan ke VIII tahun 2017 – 2018. 

“Keberhasilan ini patut di sukuri oleh semua pihak dengan harpan  para wisudawan dan wisudawati yang diwisuda pada hari ini, dapat menyumbangkan ilmu pengetahunan dan ketramilan mereka dalam mengisi pembangunan di daerah khusunya di Kabupaten Banjarnegara serta bagi bangsa dan negara kesatuan Republik  Indonesia. Sehingga membawa dampak positif dimana kulaitas sumberdaya manusia Kabupaten Banjarnegara yang berahlak mulia semakin meningkat.” Katanya

Sementara itu dalam sambutanya Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah  Jawa Tengah diwakili oleh bapak Sumarno, SE, M.Si kasi akademik dan kemahasiswaan mengapresiasi dan selamat kepada yayasan Dipayuda dan Driektur Politeknik Banjarnegara atas terelengarnya wisuda akantan VIII pada hari ini. 

“Harapan kita semua  keberhasilan yang sudara raih dan perjuangkan, mudah - mudahan sebuah langkah awal bagi kesuksesan kesuksesan yang akan diraih ,  meniti karir dimasa depan dan tempat kerja masing - masing. Ucapan selamat kami sampikan juga kepada para orang tua wali widuawan wisudawati atas dukungan yang diberikan kepada para putara putri selama ini baik berupa yang berupa dukungan moril maupun finasial sehingga pada hari ini dapat menghantarkan putra dan putri tercinta menyelesikan studinya di Politeknik Banjarnegara.”Katanya. 

Saya mengapersiasi Politeknik Banjarnegara yang membuka program  diploma 3  sudah terakreditasi dengan predikat B terbaik. Hapan saya institusi ini juga terus mengpayakan akreditasi perguruan tinggi secara maksimal dan tertib melakukan pelaoran tiap semester kepada pangkalan data pendidikan tinggi. Imbuhnya. (bagus)

Siswa SMK Taman Siswa Maju Lomba O2SN Cabang Atletik

BANJARNEGARA –Muflijah, siswa SMK Taman Siswa Banjarnegara yang akan berlaga pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 pamit pada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Jumat (14/9/2018) di rumah dinas bupati. Siswa kelas Kelas XII Akuntansi itu didampingi kepala sekolah dan para gurunya.

Read more: Siswa SMK Taman Siswa Maju Lomba O2SN Cabang Atletik

Mahasiswa Harus Berkarakter Baik

Mahasiswa biasanya menjadi tolak ukur kelompok intelektual ditengah masyarakat. Meskipun demikian mahasiswa dituntut tidak hanya cerdas secara akdemik saja tetapi juga harus berkarakter baik. Menurut Wakil Bupati Banjarnegara,  Syamsudin, untuk memiliki karakter yang baik mahasiswa harus beretika, berwawasan luas, bertanggung jawab, pintar, rajin dan aktif, seta  memiliki rasa kasih sayang yang tinggi terhadap sesama.

Read more: Mahasiswa Harus Berkarakter Baik

SMP 3 Klampok Bersiap Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara memberikan apresiasi pada program sekolah adiwiyata, karena program ini mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah secara partisipatif dalam pelestarian lingkungan hidup yang sehat dan terhindar dari dampak lingkungan yang tidak diinginkan. 

Read more: SMP 3 Klampok Bersiap Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

Tingkatkan Kualitas Literasi, Guru Dilatih Menulis

 

BANJARNEGARA – Kemampuan menulis guru di Banjarnegara masih rendah. Padahal menulis menjadi salah satu dari enam kemampuan dasar literasi. Dan bagi guru kemampuan menulis ini sangat penting sebab posisi guru berperan  penting dalam menumbuhkan kemampuan literasi pada siswa-siswanya. Oleh karena itu, Forum Komunikasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (FK-MGMP) SMP bekerja sama dengan salah satu penerbit menyelenggarakan Diklat Menulis Buku Sagu-Sabu 2 Kabupaten Banjarnegara di Sasana Adi Praja Lantai 3 Setda. Demikian disampaikan Ketua FK-MGMP SMP, Haryono, M. Pd., Sabtu (8/9) di sela-sela pelaksanaan kegiatan.

Read more: Tingkatkan Kualitas Literasi, Guru Dilatih Menulis

Guru Dibimbing Menulis Buku Pendidikan Ber-ISBN

PGRI Kabupaten Banjarengara menyelenggarakan Diklat Penulisan Buku Pendidikan dan Pergelaran Karya Guru di Aula Yayasan Islam Al Munawaroh Banjarnegara. Diklat dilaksanakan selama dua hari, 7-8 September 2018 dan diikuti oleh 212 guru dari TK-SMA

Read more: Guru Dibimbing Menulis Buku Pendidikan Ber-ISBN

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan