Tue02202018

Last updateTue, 20 Feb 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan

pendidikan

PGRI Dukung Konservasi

Banjarnegara~Ribuan pohon ditanam oleh PGRI Banjarnegara di sekitaran Curug Sirawe, Bitingan Desa Kepakisan Kecamatan Batur, Kamis (28/12). Jalan yang relatif sulit dan licin untuk dilalui tidak mengurungkan niat anggota PGRI untuk menuntaskan misi tersebut. Berbagai jenis pohon seperti mahoni, damar, aren serta bunga ditanam dalam kegiatan ini.
Wakil Bupati Banajarnegara, Syamsudin, turut serta menyukseskan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tanam pohon ini adalah salah satu cara untuk mewujudkan Banjarnegara sebagai Kabupaten Konservasi.

Read more: PGRI Dukung Konservasi

Medsos Jangan Hanya Buat Curhat

Rohis SMK HKTI 1 Dilantik

(BANJARNEGARA) – Pembina Rohani Islam (ROHIS) SMK HKTI 1 Purwareja Klampok, Zaenal Muttaqin, S.Sos.I meminta siswa menggunakan internet dengan baik. Termasuk yang sedang jadi tren zaman sekarang adalah media sosial (medsos). Seyogyanya medsos digunakan untuk menebar kebaikan.

Read more: Medsos Jangan Hanya Buat Curhat

LDKS Wujudkan Siswa Berintegritas

Banjarnegara~Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah sebuah langkah dan lompatan yang besar. Di tengah-tengah sebagian pengelola pendidikan banyak terjebak dalam pembangunan pendidikan dari segi fisik seperti gedung sekolah. Kegiatan yang berisikan inovasi dan kreatifitas adalah wujud kemajuan pendidikan yang sebenarnya.

Read more: LDKS Wujudkan Siswa Berintegritas

Guru Diharapkan Mampu Jadi Teladan

Banjarnegara~Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin, menginginkan SD Muhammadiyah I/IV Banjarnegara menjadi sekolah Wiyata Mandala, sekolah menjadi pusat kebudayan dan pembelajaran. Hal tersebut disampaikan Wabup saat menjadi pembina upacara di halaman SD Muhammadiyah I/IV, Senin  (4/12).

Read more: Guru Diharapkan Mampu Jadi Teladan

Guru Madin Dan TPQ Dapat Honorarium

BANJARNEGARA–Untuk memberikan semangat dan motivasi bagi kepada ustadz dan ustadzah, Rabu (29/10) diberikan honorarium bagi guru Madrasah Diniyah (Madin) dan TPQ non PNS se Kabupaten Banjarnegara di Pendopo Dipayudha Adigraha.

Read more: Guru Madin Dan TPQ Dapat Honorarium

Guru Harus Profesional dan Berintegritas

Banjarnegara~Hujan yang mengguyur sedari pagi tidak menyurutkan PGRI Banjarnegara untuk melaksanakan acara puncak Hari Guru Nasional 2017 dan HUT PGRI ke 72. Upacara peringatan yang semestinya diselenggarakan di alun-alun kota, dipindahkan ke Pendapa Dipayudha Adigraha, Sabtu (25/11).

Read more: Guru Harus Profesional dan Berintegritas

SMP 2 Wanadadi Dicanangkan Sebagai Sekolah Konservasi dan Adiwiyata

Banjarnegara~SMP 2 Wanadadi dicanangkan sebagai sekolah konservasi dan adiwiyata bertepatan dengan HUT Sekolah yang ke-32, Rabu (22/11). Drajat Nur angkoso, Kepala Sekolah SMP 2 Wanadadi mengungkapkan bahwa SMP 2 Wanadadi yang memiliki hutan sekolah seluas 7000 m2 bersama lima sekolah lainnya ditunjuk oleh Dindikpora Kabupaten Banjarnegara untuk menjadi sekolah berwawasan lingkungan hidup.

Read more: SMP 2 Wanadadi Dicanangkan Sebagai Sekolah Konservasi dan Adiwiyata

Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Harus Ditingkatkan

Banjarnegara~Sebanyak 447 guru dan tenaga kependidikan mengikuti Gebyar Prestasi, Literasi dan Karya Inovasi Seni Guru dan Tenaga Kependidikan di Aula Sasana Abdi Praja Setda Kabupaten Banjarnegara, Senin (30/10). Acara tersebut menurut Ketua Panitia, Imam Tejo Marwoto, adalah merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian menyambut HUT Guru Nasional 2017 dan HUT PGRI ke 72.

Read more: Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Harus Ditingkatkan

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan

Link Penting