Sat09232017

Last updateFri, 22 Sep 2017 11am

Back You are here: Home Berita Pendidikan

pendidikan

GOPTKI Gelar Berbagai Perlombaan Keterampilan

(BANJARNEGARA) – Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Cabang Banjarnegara menggelar berbagai macam perlombaan keterampilan, Selasa (19/09) di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 90 peserta yang merupakan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Banjarnegara.

Read more: GOPTKI Gelar Berbagai Perlombaan Keterampilan

Tingkatkan Kualitas Baca Siswa, Guru Ikuti Bimtek Baca

BANJARNEGARA – Kualitas membaca siswa-siswa di Banjarnegara khususnya siswa SD dinilai masih rendah. Hal ini dikarenakan beberapa program yang berupaya mendorong tumbuhnya minat baca siswa tidak berjalan efektif yang dibarengi dengan sejumlah masalah lain. Diantaranya adalah pendidikan budi pekerti yang mewajibkan setiap sekolah mengalokasikan waktu lima belas menit untuk membaca tidak berjalan seperti diharapkan, belum semua sekolah memiliki perpustakaan, dan persaingan dengan Televisi serta pesona dunia maya dan kemajuan gadget lewat Handphone.

Read more: Tingkatkan Kualitas Baca Siswa, Guru Ikuti Bimtek Baca

HUT SMA N 1 Banjarnegara ke 56

Ribuan Balon Cita- Cita Diterbangkan Siswa
BANJARNEGARA-Ribuan balon dilepas usai upacara bendera dalam rangka HUT SMA N 1 (smansa) Banjarnegara ke-56 di halaman sekolah selasa (1/8). Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang menjadi inspektur upacara juga larut dalam kegembiraan siswa, guru, dan undangan yang hadir dalam upacara.

Read more: HUT SMA N 1 Banjarnegara ke 56

Dindikpora Diminta Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

BANJARNEGARA-Guru diminta mampu meningkatkan kualitas pembelajaran kepada anak didiknya. Selain itu, juga memberikan pendidikan karakter kepada anak bangsa. Sehingga ke depan lahir generasi penerus yang berkualitas, yang mampu bersaing dengan bangsa lain.

Read more: Dindikpora Diminta Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Kontingen kwartir cabang gerakan pramuka Banjarnegara Pamitan Bupati

Ikuti Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jateng
BANJARNEGARA-Kontingen kwartir cabang gerakan pramuka Banjarnegara dari Regu putra Rajawali dari pangkalan SMP Negeri 3 Punggelan serta Regu Mawar Putri dari pangkalan SMP Negeri 1 Purwanegara pamit ke Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono untuk mengikuti lomba tingkat IV kwartir daerah gerakan pramuka Jawa Tengah tahun 2017 di Bumi Perkemahan Karanggeneng, Gunungpati, Semarang 9 hingga 14 Juli.

Read more: Kontingen kwartir cabang gerakan pramuka Banjarnegara Pamitan Bupati

Upaya Tingkatkan Prestasi Siswa Didik, Dindik Terapkan TQA

Diterapkan di Seluruh SD mulai TA Baru 2017/2018
BANJARNEGARA – Total Quality Assesment (TQA) mulai tahun ajaran baru 2017/2018 resmi digunakan sebagai metode penilaian siswa di seluruh SD di Banjarnegara. Pada tahap awal ini, penggunaannya masih diutamakan dalam penerapan Tes Kemampuan Dasar (TKD). Pencanangannya dilakukan Kamis (15/06) di aula lantai 3 Dinas Pendidikan dan Olah Raga oleh Kepala Dindikpora Drs. Noor Tamami, M. Pd.

Read more: Upaya Tingkatkan Prestasi Siswa Didik, Dindik Terapkan TQA

Dies Natalis Politeknik IX

Syamsudin minta Politeknik Proaktif Ikut Mencari Solusi Problem Daerah
BANJARNEGARA – Wakil Bupati Syamsudin meminta Civitas akademika Politeknik Banjarnegara ikut aktif mencari solusi permasalahan daerah. Sejumlah permasalahan tersebut diantaranya adalah rendahnya angka IPM Kabupaten, jumlah penduduk miskin yang masih tinggi, 52 ribu RTLH yang harus ditangani, rusaknya infrastruktur jalan di berbagai tempat, eksploitasi pertambangan yang tidak memperhatikan lingkungan, dan masih tingginya AKI. Hal ini disampaikannya Minggu (11/06) saat memberikan sambutan pada kegiatan Dies Natalis IX Politeknik Banjarnegara di aula kampus.

Read more: Dies Natalis Politeknik IX

Dindikpora Coba Udar Permasalahan Rendahnya KKM dengan Metode TQA

BANJARNEGARA – Pada masa satu minggu ini tengah dilakukan uji coba metode Total Quality Assesment (TOA) yang diterapkan pada Uji Test Kemampuan Dasar (TKD) pada 12 sekolah dasar di 12 Kecamatan. Metode TOA merupakan metode penilaian yang hasilnya mendasarkan pada performence tes atau kinerja. Metode TOA ini mengubah metode penilaian lama yang mendasarkan pada hasil test tertulis.

Read more: Dindikpora Coba Udar Permasalahan Rendahnya KKM dengan Metode TQA

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan