Tue04252017

Last updateTue, 25 Apr 2017 5pm

Back You are here: Home Berita Pendidikan

pendidikan

Guru Harus Tanamkan Budi Pekerti Luhur

BANJARNEGARA – Guru berkewajiban untuk memberikan pendidikan karakter agar generasi muda memiliki budi pekerti luhur. Saat ini Fungsi guru tidak semata-mata membantu siswa meraih prestasi akademiknya atau membuat pelajar lihai menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.

Read more: Guru Harus Tanamkan Budi Pekerti Luhur

60 Pelajar Ikuti Lomba Dokter Kecil dan KKR

(Banjarnegara)~Untuk dapat memotivasi perserta didik agar dapat berperilaku bersih dan sehat dimanapun dalam kehidupan sehari-hari, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Banjarnegara menggelar Lomba Dokter Kecil SD/MI dan Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) SMP/MTS Tingkat Kabupaten Banjarnegara 2017, Rabu (19/4).

Read more: 60 Pelajar Ikuti Lomba Dokter Kecil dan KKR

Peminat SMK Meningkat

Anggoro, Tahun 2018 Diusulkan Pendirian Tiga SMK
BANJARNEGARA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banjarnegara saat ini semakin diminati siswa apalagi dengan adanya pendidikan vokasi yang ditandai melalui kerjasama antara SMK dengan industri.

Read more: Peminat SMK Meningkat

Hindari Putusnya Arus Listrik, Penyelenggara UNBK Pilih Sewa Genset

BANJARNEGARA – Untuk kepastian pasokan listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), panitia penyelenggara UNBK SMAN 1 Bawang memilih menyewa Genset daripada menggandalkan listrik jaringan PLN. Hal ini ditempuh panitia untuk menghindari terputusnya arus listrik selama UNBK berlangsung. Langkah ini dirasa lebih aman daripada mengandalkan listrik dari jaringan PLN.

Read more: Hindari Putusnya Arus Listrik, Penyelenggara UNBK Pilih Sewa Genset

4629 Siswa SMK Ikuti UNBK

BANJARNEGARA – Sebanyak 4.629 siswa SMK dari 22 sekolah mulai Senin – Kamis (04/03 – 07/04) serentak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Jumlah ini meningkat dibanding pelaksanaan UNBK pada tahun 2016 sebelumnya yang hanya diikuti oleh 9 sekolah.

Read more: 4629 Siswa SMK Ikuti UNBK

Kekerasan Seksual Masih Tinggi

Orang Tua Dan Guru Diminta Lebih Aktif Awasi Aktifitas Anak
BANJARNEGARA—Penjabat Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro mengatakan Kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur Di Banjarnegara cukup tinggi. Untuk itu  peran guru dan orang tua diminta lebih dimaksimalkan. Orang tua agar lebih aktif mengawasi anak dalam mengakses internet. Pasalnya dengan perkembangan zaman, foto atau video mesum bisa dengan mudah di akses anak-anak pelajar.

Read more: Kekerasan Seksual Masih Tinggi

Saat Siswa SMA/SMK Kritis Soal Lingkungan Sekitarnya

BANJARNEGARA – Anak-anak sekarang yang menurut kebanyakan orang telah hanyut pada dunia gadget ternyata bisa kritis dan perhatian pada lingkungannya. Mereka jauh dari gambaran generasi X yang cerdas namun cuek dengan apa yang terjadi di sekitar. Paling tidak hal ini tercermin pada kegiatan Parlementaria yang diselenggarakan oleh DPRD Banjarnegara, Senin (27/03), di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Banjarnegara.

Read more: Saat Siswa SMA/SMK Kritis Soal Lingkungan Sekitarnya

Siswa Siswi SD Muhammadiyah dikenalkan Pemadam Kebakaran

BANJARNEGARA – Siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 / 4 Banjarnegara kelas III, IV, dan V dikenalkan pada tugas-tugas pemadam kebakaran. Pengenalan dimulai dari hal paling ringan hingga cara memadamkan api, baik manual maupun dengan menggunakan peralatan mobil Damkar, serta pertolongan pertama pada korban.

Read more: Siswa Siswi SD Muhammadiyah dikenalkan Pemadam Kebakaran

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan

Link Penting

SIM ONLINE

PPDI

  • Profil
  • Peraturan
  • Pedoman & Standar Pelayanan
  • Formulir Permintaan
  • Info Serta Merta
  • Info Setiap Saat
  • Hak dan Tata Cara
  • Pengaduan
Info Penting
  • Penelitian / Praktek Kerja