Fri12152017

Last updateThu, 14 Dec 2017 2pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan PJ. Bupati Tinjau Sekolah Rusak

PJ. Bupati Tinjau Sekolah Rusak

BANJARNEGARA-Penjabat Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro meminta kepada kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah raga untuk segera melakukan tindakan cepat untuk menangani gedung sekolah yang rusak di Desa Petir Kecamatan Purwanegara.

Saat tiba dilokasi sekolah tersebut Bupati langsung mengadakan rapat darurat dengan Kepala Dindikpora Noor Tamami, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tatag Rohyadi, Kepala Upt Purwanegara dan Kepala Sekolah setempat.

“Segera lalukan perbaikan, jangan sampai kegiatan belajar mengajar (KBM) terganggu karena kerusakan sekolah,” kata Anggoro Kamis (23/2)

Bupati juga sempat meninjau ruang kelas darurat yang digunakan siswa untuk kegiatan belajar mengajar, dan meminta agar ruang yang digunakan untuk KBM di perbaiki sementara agar siswa nyaman.

“Ini ruangannya gelap, kalau bisa dikasih lampu agar terang sehingga siswa nyaman saat mengikuti pelajaran,” lanjut Anggoro.

Sementara Kepala Dindikpora Banjarnegara Noor Tamami mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan bangunan sekolah yang rusak paling cepat bulan depan.

“Kami sudah menganggarkan melalui dana alokasi khusus sebesar Rp. 100 juta, tinggal menunggu juklak dan juknis saja,” kata Noor Tamami.

Terkait dengan ruang kelas sementara pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah. 

Lebih lanjut Noor tamami mengatakan, sebetulnya ada gedung yang bisa digunakan untuk kegiatan KBM yaitu balai desa, namun karena lokasinya jauh terpaksa dibatalkan.

“Sementara dirumah warga dulu, nanti kami perbaiki agar peserta didik bisa mengikuti KBM dengan nyaman,” pungkasnya.(**anhar)

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan