Sun07232017

Last updateFri, 21 Jul 2017 8am

Back You are here: Home Berita Pendidikan 60 Pelajar Ikuti Lomba Dokter Kecil dan KKR

60 Pelajar Ikuti Lomba Dokter Kecil dan KKR

(Banjarnegara)~Untuk dapat memotivasi perserta didik agar dapat berperilaku bersih dan sehat dimanapun dalam kehidupan sehari-hari, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Banjarnegara menggelar Lomba Dokter Kecil SD/MI dan Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) SMP/MTS Tingkat Kabupaten Banjarnegara 2017, Rabu (19/4).

Lomba yang dilaksanakan di Aula Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara, diikuti oleh 60 pelajar dari perwakilan Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara. Dokter Kecil masing-masing kecamatan diwakili oleh satu peserta, sedangkan KKR diwakili dua peserta (1 putra 1 putri),
Kepala Dinas Kesehatan Banjarnegara dr Ahmad Setiawan Mph mengatakan ,”Lomba dokter kecil dan KKR ini menjadi pilar guna mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya dan peserta didik pada khususnya”.
 Hal tersebut, menurut Ahmad, sesuai dengan rencana strategis Pembangunan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang memprioritaskan sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang akan mewujudkan generasi penerus yang handal. Berdasarkan visi tersebut, maka salah satu misinya adalah penyelenggaraan bidang kesehatan`yang antara lain diaplikasikan dalam bentuk lomba dokter Kecil dan KKR ini
Selama empat tahun berturut-turut pada tahun 2012-2015 Kabupaten Banjarnegara berhasil meraih prestasi menjadi juara di Tingkat provinsi, sedangkan untuk tahun 2016 belum bisa meraih juara. Harapannya di tahun ini Banjarnegara mampu menambah prestasi juara lomba dokter cilik dan KKR, tambahnya.
Plt Kepala Bagian Kesra Drs Bambang Siswanto mengatakan, “Tujuan dari lomba ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta prestasi siswa lewat pemahamannya menjadi dokter kecil dan Kader Kesehatan Masyarakat”.
Kegiatan ini, lanjut Bambang, juga untuk dalam rangka menciptakan siswa agar mampu meningkatkan derajat kesehatan bagi dirinya, sekolah, keluarga dan masyarakat.
Teknis penyelenggaraan lomba dibagi dalam empat tahapan tes, kesehatan, tertulis, membuat makalah dan unjuk kerja atau presentasi. (Amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan