Sun07152018

Last updateFri, 13 Jul 2018 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan 169 Lulusan SMK Taman Siswa Siap Kerja

169 Lulusan SMK Taman Siswa Siap Kerja

Banjarnegara~Eksistensi Taman Siswa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa diharapkan untuk terus dijaga. Lembaga pendidikan yang didirikan oleh Ki Hajar Dewantara ini ikut berpartisipasi memajukan bidang pendidikan di Kabupaten Banjarnegara. Hal tersebut dibuktikan dengan meluluskan sebanyak 226 siswanya dan ditandai dengan Wisuda Pelepasan Kelas XII SMK di Balai Budaya, berberapa hari yang lalu.

Menurut Kepala Sekolah SMK Taman Siswa, Emy Listiyati,  setelah tiga tahun mengenyam pendidikan di sekolah, diharapkan ilmu yang sudah didapatkan bisa menjadi pembuka pintu kesuksesan bagi siswa untuk ke depannya. “Alumni dari SMK Taman SIswa semoga dapat menerapkan ilmunya di dunia kerja serta bermanfaat untuk masyarakat.”
Selanjutnya Emy menerangkan bahwa sebanyak 226 siswa yang lulus di tahun 2018 ini, 169 diantaranya sudah siap memasuki dunia kerja. “Bursa Kerja Khusus (BKK) Taman Siswa yang membuka kesempatan kerja bagi lulusan SMK Taman Siswa, mendata sekitar 75 % siswa yang telah lulus akan diterima di beberapa perusahaan,” ujarnya.
Pada kesempatan ini Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin menyampaikan bahwa penyerapan tenaga kerja dari lulusan SMK Taman Siswa dapat meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap pembangunan manusia di Banjarnegara.
“Keberadaan Taman Siswa diharapkan mampu menjawab segala persoalan yang ada di Banjarnegara, salah satunya menaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” ungkapnya.
Tidak hanya melalui SMK, dengan Sekolah Tingginya Taman Siswa menjadi lembaga pendidikan yang memiliki peran strategis dalam memajukan pendidikan, khususnya di Banjarnegara.
Selanjutnya Wabup berpesan kepada para pelajar yang diwisuda untuk tidak melakukan konvoi merayakan kelulusan, karena tidak bermanfaat dan dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas.
Alangkah baiknya, lanjut Wabup, pada kesempatan ini para pelajar juga mengingat tentang bencana yang melanda beberapa tempat di Banjarnegara. “Seragam sekolah yang sudah tidak terpakai atau baju yang masih layak akan lebih bermanfaat ketika disumbangkan kepada korban bencana,” tuturnya. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan