Mon10152018

Last updateMon, 15 Oct 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan Dr Tuswadi Dilantik Menjadi Direktur Polibara

Dr Tuswadi Dilantik Menjadi Direktur Polibara

 

Banjarnegara~Dr Tuswadi resmi dilantik menjadi Direktur Politeknik Banjarnegara periode 2018-2022. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan Dipayudha Banjarnegara di Auditorium Politeknik Banjarnegara, Kamis (7/6).

 

Setelah pelantikan, Dr Tuswadi menyampaikan bahwa memimpin institusi pendidikan yang baru berusia 10 tahun tidaklah mudah. “Butuh dukungan semua pihak untuk mewujudkan Politeknik menjadi sesuatu yang membanggakan di Banjarnegara,” terangnya.

 

Dr Tuswadi bercita-cita membawa Politeknik Banjarnegara sebagai The Shining Star of Central Java. Selain itu, Segenap civitas akademika didukukung Yayasan Dipayudha dan Pemkab Banjarnegara bertekad menjadikan Polibara sebagai the center of excellence, institusi yang mampu memiliki program-program stratregis, menjadi pelahir calon-calon ilmuwan dan mampu mengirimkan alumni terbaik Politeknik menjalankan pendidikan S1-S3 di Jepang.

 

Sebelum dilantik, Dr Tuswadi menjadi Pejabat (Pj) Direktur Politeknik sejak Januari silam menggantikan Prof Teguh Supriyanto. Selama menjadi Pj, Dr Tuswadi sudah membuat sejumlah inovasi untuk Polibara, seperti mengadakan Tour Pintar dan Kelas Inspirasi. Kemudian, bekerjasama dengan Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) menyelenggarakan program goes to school ke beberapa sekolah di Kabupaten Banjarnegara. Menggagas konsorsium perguruan tinggi bekerjasama untuk pengurangan risiko bencana dengan Hijiyama University, Jepang.

 

Targetnya setelah dilantik, penerimaan jumlah mahasiswa baru minimal 150 perserta didik per tahun, predikat sempurna untuk infrastrukstur dan fasilitas lembaga, mendulang prestasi nasional minimal 4 kali setahun serta semua jurusan di Politeknik Banjarnegara akan mendapatkan akreditasi A.

 

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Indarto memberikan selamat dan berpesan kepada Direktur Politeknik yang baru untuk melanjutkan program-program yang masih tertunda, tetap menjaga dan terus menumbuhkan suasana kampus yang kondusif serta mengembangkan atmosfer akademik dan terus menghasilkan karya dan inovasi terbaik.

 

Lakukan upaya terobosan inovatif agar bisa menarik minat masyarakat untuk menimba ilmu di Politeknik Banjarnegara ini,” terangnya.

 

Diharapkan dengan kehadiran institusi dan civitas Politeknik ini mampu memberikan solusi terhadap berbagai persolan di Banjarnegara ini, sehingga keberadaan dan manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, imbuhnya. (amar)

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan