Wed08152018

Last updateWed, 15 Aug 2018 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan 452 Mahasiswa KKN UNSOED Disebar Ke 41 Desa

452 Mahasiswa KKN UNSOED Disebar Ke 41 Desa

Banjarnegara~Sebanyak 452 mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di empat kecamatan dan 41 desa yang berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin menerima penyerahan mahasiwa KKN UNSOED Semester Gasal Tahun Akademik 2018-2019 di Pendapa Dipayudha Adigraha, Kamis (19/7).

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa kegiatan KKN dengan menerjunkan mahasiswa ke pedesaan kehadirannya dapat mendorong percepatan pembangunan di Banjarnegara sehingga bisa menumbuhkan semangat baru dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia
“Kegiatan KKN ini akan memberikan pembelajaran berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna untuk percepatan pembangunan masyarakat,” ungkapnya.
Pembangunan infrastruktur yang merupakan program prioritas di Banjarnegara diharapkan bisa selaras dengan program kerja KKN mahasiswa UNSOED. “Harapan kami mahasiswa bisa memperkuat dari sisi pembangunan manusianya terkait dengan infrastruktur. Semangat memiliki, memelihara hasil pembangunan agar selalu ditumbuhkan,” tegasnya.
Wabup juga berpesan kepada para mahasiswa agar dapat bergaul dan bekerja sama dengan warga di lokasi kegiatan. jika menjumpai sesuatu di lokasi KKN jangan langsung diunggah ke media sosial, namun dikoordinasi dengan kepala desa, camat atau dinas terkait terlebih dahulu.
KKN sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dianggap masih relevan dilaksanakan pada zaman sekarang. Di dalam kegiatan KKN mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menggunakan kecerdasan intelektualnya, tetapi juga kecerdasan emosionalnya.
Mewakili Rektor UNSOED, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Dr Suliyanto mengatakan bahwa di era ini ilmu pengetahuan ada digenggaman, kecerdasan intelektual manusia mengalami peningkatan akan tetapi di sisi lain kecerdasan emosional cenderung menurun.
Hal tersebut melatarbelakangi terselenggaranya KKN mahasiswa UNSOED, agar mahasiswa mampu mengoptimalkan kecedasan emosionalnya dalam melaksanakan program kerja dan berinteraksi dengan masyarakat. “Salah satu manfaat KKN adalah meningkatkan empati mahasiswa kepada masyarakat,” ujarnya
KKN UNSOED ini akan berlangsung selama 35 hari sejak 19 Juli-22 Agustus 2018 di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Wanadadi, Rakit, Bawang dan Sigaluh. “Di Kecamatan Wanadadi 124 mahasiswa, Bawang 186, Rakit 122, Sigaluh 20,” lanjutnya
Suliyanto mengingatkan agar selama kegiatan KKN para mahasiswa selalu menjaga nama baik universitas. Ia juga berterima kasih kepada Pemkab Banjarnegara yang terlah bersedia menerima para mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Banjarnegara.
“Terimakasih kepada Pemkab yang telah bersedia menerima kami untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan mahasiswa dari universitas dan kami titip untuk mengembangkan ilmu pengetahuannya di Banjarnegara,” pungkasnya. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan