Mon10222018

Last updateMon, 22 Oct 2018 2pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan Balon Cita-Cita Semarakkan HUT ke-57 ‘Smansabara’

Balon Cita-Cita Semarakkan HUT ke-57 ‘Smansabara’

BANJARNEGARA - Ribuan balon dilepas usai upacara bendera memperingati HUT ke-57 SMA N 1 Banjarnegara (“Smansabara”) di halaman sekolah, Rabu (01/8/2018). Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang menjadi inspektur upacara secara simbolis mengawali pelepasan balon diikuti seluruh siswa. Seketika udara penuh dengan balon warna-warni. Siswa, guru, dan undangan yang hadir larut dalam suasana suka.

Bupati Budhi Sarwono saat memberikan amanat upacara menyampaikan kebanggaannya  akan prestasi yang banyak diraih oleh SMA N 1 Banjarnegara. “Kami berharap dengan semangat hari jadi yang ke- 57 Smansabara mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi seperti yang sudah diraihnya selama ini.”

Pada kesempatan itu Bupati  Budhi Sarwono memberikan penghargaan kepada Restu Aji Pratama, siswa kelas XII A6, yang memperoleh medali pada ajang OSN di Padang, Sumatera Barat. Bupati juga memberikan apresiasi kepada beberapa siswa SMAN 1 Banjarnegara yang berprestasi nasional.

lebih lanjut Budhi meminta agar siswa menjauhi pergaulan bebas juga mewaspadai faham radikalisme yang menyasar generasi muda. “Saya minta anak-anakku bisa memilah dan memilih pergaulan, pilihlah kegiatan yang bermanfaat. Juga waspadailah faham sesat dan radikalisme yang sekarang sudah masuk di wilayah Banjarnegara ini.”

Usai upacara, Budhi Sarwono bercengkrama dengan para siswa dengan menggelar kuis dadakan, dengan hadiah uang dan aneka doorprice. Spontan anak-anak itu meriung ingin memenangkan kuis dan berfoto bareng Pak Bupati.

Sekolah SMAN 1 Banjarnegara, Yusuf Harry Cahyono, mengatakan bahwa balon-balon dan tulisan yang diikatkan tersebut merupakan simbol untuk terus mencapai prestasi tinggi,” kata Yusuf Harry. Selaku kepala sekolah ia sangat mendukung kreativitas siswanya dalam kegiatan tersebut. “Kami berharap rangkaian kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan semangat bagi siswa untuk terus berprestasi,” katanya.

 

Gelar aneka kegiatan

SMAN 1 Banjarnegara berdiri pada 1 Agustus 1961. Dalam perjalanannya sudah menempuh banyak dinamika. Memeriahkan HUT ke-57 yang jatuh tanggal 1 Agustus, Smansabara menggelar aneka kegiatan antara lain : bhakti sosial berbagi dengan 570 boks makan untuk abang becak, Lomba kreatifitas seperti senam antar kelas, Lomba Geguritan dan Desain Poster bagi siswa SMP/MTs yang berada di Zona 1, Lomba Band antar kelas, Pentas Seni, Fashion Show dan puncaknya, Senin 6 Agustus besok diakhiri di Stadion Sumitro Kolopaking dengan pentas musik juga outbond.

Semoga Smansabara semakin jaya dan terus mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga international. Bravo Smansabara. (Muji Prast).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan