Wed08152018

Last updateWed, 15 Aug 2018 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan Bupati Apresiasi Siswa Berprestasi

Bupati Apresiasi Siswa Berprestasi

 

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memberikan apresiasi kepada tujuh siswa berprestasi yang baru saja mengharumkan nama Banjarnegara pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD dan SMP tahun 2018. Mereka diundang beramah tamah di pringgitan rumah dinas, Kamis (02/08/2018).

Mereka didampingi Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara Drs. Noor Tamami, M. Pd beserta jajarannya. Ketujuh siswa tersebut adalah :  Zahra Novia Vardillah ( SDN1 Panerusan Kulon Susukan, Juara I Kid’s Atletik Putri), Hanum Antalsa Layla (SDN 1 Krandegan, juara II Renang Putri), Angga Surya Pratama (SDN 1 Tempuran Wanayasa, Juara III Kid’s Atletik Putra), Mohammad Firdaus Syahputra (SDN 1 Krandegan, juara III Pencak Silat Putra), Hanifah Hibran (SMPN 1 Banjarnegara, juara III Karate Putra), Uun Masunah (SMPN 1 Susukan, juara III Atletik Putri), Imam Ardiansyah (SMPN 2 Rakit, juara III IPA)

Noor Tamami mengatakan, apresiasi ini sebagai sebagai salah satu komitmen pemerintah untuk memberikan apresiasi dan kepedulian akan kerja keras para atlet, maupun peserta didik yang telah berprestasi baik ditingkat ragional, nasional bahkan ditingkat Internasional. Pemkab memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi berupa piagam dan uang tabungan, “Mereka yang mendapatkan penghargaan adalah yang sudah mengharumkan nama baik Banjarnegara, dan berprestasi di tingkat Regional dan Nasional,” kata Noor Tamami.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono pada kesempatan tersebut meminta agar prestasi yang telah ditorehkan ditingkatkan lagi. “Banjarnegara merupakan sentra atlet berprestasi di Jawa Tengah, sedangkan untuk pelajar, kita juga telah merambah dunia Internasional untuk OSN misalnya, Indonesia telah menorehkan prestasinya hingga Nepal dan Argentina,” kata bupati.

Terkait prestasi Bupati akan berupaya memberikan beasiswa yang terbaik bagi siswa yang berprestasi. “Mereka telah mengharumkan nama Banjarnegara, untuk itu sangat layak mereka untuk mendapatkan penghargaan, mudah-mudahan tahun depan penghargaan bisa lebih besar lagi,” harapnya.

 

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani, dan daya kreativitas. Terdapat 5 cabang yang diperlombakan pada O2SN 2018 yakni Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Karate, dan Pencak Silat. Sementara Olimpiade Sains Nasional (OSN) mengembangkan wahana kompetisi dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS. Diharapkan melalui olimpiade ini dapat meningkatkan atmosfer kompetisi secara sehat dan jujur antarsekolah, sehingga sekolah berlomba-lomba mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran.. (Muji Prasetyo_dinkominfo.banjarnegara).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan