Thu11152018

Last updateWed, 14 Nov 2018 10am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan Siswa SMK Taman Siswa Maju Lomba O2SN Cabang Atletik

Siswa SMK Taman Siswa Maju Lomba O2SN Cabang Atletik

BANJARNEGARA –Muflijah, siswa SMK Taman Siswa Banjarnegara yang akan berlaga pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 pamit pada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Jumat (14/9/2018) di rumah dinas bupati. Siswa kelas Kelas XII Akuntansi itu didampingi kepala sekolah dan para gurunya.

 

Toni dwi kurniawan, S.Pd guru pembimbingnya mengatakan, Muflijah terpilih mewakili Jawa Tengah pada O2SN untuk cabang atletik atau panca lomba. “Lombanya tingkat nasional tanggal 16 September besok di Jogjakarta. Berangkat dari Semarang berkumpul dengan tim Jawa Tengah lainnya,” katanya.

Kepala SMK Taman Siswa Banjarnegara Dra. Hj. Emy Listiyati menambahkan, siswanya tersebut telah melalui berbagai seleksi dari tingkat lokal, kabupaten.karisedenan banyumas hingga provinsi, dan berhasil terpilih. Ia bersama para guru menemani Muflijah menghadap bupati untuk pamit dan mohon bimbingan agar dapat menghadapi lomba dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak Bupati memberikan dorongan dan semangat kepada siswa kami. Pak Bupati juga memberikan banyak inspirasi dan strategi kepada kami tentang bagaimana caranya memenangkan perlombaan, sesuai pengalaman Beliau,” ujarnya.

Sementara itu Muflijah sendiri nampak sudah siap menghadapi lomba besok. Ia mengungkapkan, setiap hari dirinya berlatih untuk ketahanan fisik, mental dan teknik. “Setiap hari saya berlatih teknik secara teratur dibimbing pak toni, saya juga menjaga pola makan yang teratur, tak lupa juga selalu berdoa dan meminta restu kepada orangtua” cerita gadis warga Kebutuhjurang, Pagedongan itu.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono pada kesempatan tersebut meminta agar Muflijah dapat menunaikan tugasnya berlomba dengan baik. 

“Siapkan fisik dan mental, serta fokus pada kegiatan atau lomba yang sedang dilakukan. Jangan lupa berdoa,” kata Bupati Budhi memberi nasihat.

Budhi Sarwono merasa, Banjarnegara akan meraih prestasi lagi di ajang itu. “Saya doakan dari Banjarnegara meraih emas lagi. Banjarnegara merupakan sentra atlet berprestasi di Jawa Tengah, sedangkan untuk pelajar, kita juga telah merambah dunia Internasional.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani, dan daya kreativitas.Terdapat 5 cabang yang diperlombakan pada O2SN 2018 yakni Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Karate, dan Pencak Silat. Sedangkan kusus untuk Atletik atau Panca lomba, cabang yang dilombakan meliputi : Lari 100 meter, loncat jauh, lempar lembing, tolak peluru dan lari 800 meter. (Muji Prasetyo_dinkominfo.banjarnegara).

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan