Mon12102018

Last updateMon, 10 Dec 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan Siswa, Guru dan Tenaga Pendidik Berprestasi Terima Penghargaan

Siswa, Guru dan Tenaga Pendidik Berprestasi Terima Penghargaan

BANJARNEGARA –Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Dindikpora) memberikan penghargaan kepada siswa, guru, dan tenaga pendidik berprestasi baik tingkat nasional, propinsi, dan kabupaten selama tahun 2018, Selasa (27/11) di aula Dindikpora. Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Dalam laporannya, Kepala Dindikpora Drs. Noor Tamami, M. Pd., mengucapkan terima kasih kepada siswa dan guru yang telah membawa nama baik Banjarnegara. 

“Apresiasi ini untuk memberikan dukungan kepada siswa dan guru untuk terus mengembangkan kemampuannya,” katanya, “teruslah semangat mengharumkan nama baik Banjarnegara ke kancah propinsi maupun nasional agar Banjarnegara lebih bermartabat.”

Tamami menerangkan, berdasarkan data penghargaan siswa, guru dan tenaga kependidikan  berprestasi tahun 2018 di tingkat provinsi ada 37 penghargaan, sedang tingkat nasional ada 3 penghargaan.

Sedangkan untuk jenis lomba atau pertandingan yang diikuti antara lain Olimiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Lomba Nyanyi Duet IGTKI tingkat nasional, Porseni, POR PNF, PTK atau guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi.

“Untuk besaran hadiah di tingkat propinsi, juara 1 mendapat Rp 1 juta, juara 2 Rp 750 ribu, dan juara 3 Rp. 500 ribu, “imbuh Noor Tamami, “sedang tingkat nasional, juara 1 mendapat Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1 juta, dan juara 3 Rp. 750 ribu.

Di antara nama siswa berprestasi antara lain : Zahra Novia Vardillah (Juara I Kid’s Atletik Putri), Hanum Antalsa Layla (juara II Renang Putri), Angga Surya Pratama ( Juara III Kid’s Atletik Putra), Mohammad Firdaus Syahputra (juara III Pencak Silat Putra), Hanifah Hibran (juara III Karate Putra), Uun Masunah ( juara III Atletik Putri), Imam Ardiansyah ( juara III IPA)

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutannya merasa bangga dengan pencapaian prestasi tersebut. “Saya tahu sekolah telah memberikan pengorbanan yang cukup besar yang memungkinkan anak-anak berprestasi tersebut meraih prestasinya,” katanya.

Bupati mengharapkan dengan penghargaan ini akan meningkatkan motivasi berprestasi siswa yang pada gilirannya akan menjadi penopang utama peningkatan mutu pendidikan. “Ke depan saya berharap, fasilitasi kepada anak-anak berprestasi ini dintingkatkan lebih maksimal agar capaian prestasi mereka juga lebih tinggi lagi” imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, bupati mendapat surprise berupa puisi dan lagu dari dua orang guru. Maulida Asih, guru SMP Negeri 1 Sigaluh membawakan puisi karyanya “Pelangi Suci” yang ia dedikasikan untuk bupati juga para guru. Spontan bupati terharu dan memberikan apresiasi pada puisi ini. (muji pras/dinkominfo_banjarnegara).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan