Mon10152018

Last updateMon, 15 Oct 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pengumuman Pemkab Banjarnegara Kembali Gelar Lomba Krenova

Pemkab Banjarnegara Kembali Gelar Lomba Krenova

 

 

BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) kembali menyelenggarakan Lomba Kreasi dan Inovasi masyarakat (KRENOVA) tahun 2018, dengan hadiah uang pembinaan total Rp. 14.750.000,-  piagam dan piala Bupati Banjarnegara.

Rangkaian kegiatan ini telah diawali dengan sosialisasi Lomba dengan mengirimkan surat dan brosur kepada sekolah-sekolah, pemasangan spanduk dan melalui website serta media sosial.

Kepala Dispermades Kabupaten Banjarnegara, Drs. Agus Kusuma, MM mengatakan, lomba kreanova ini terbuka untuk pelajar tingkat SMA/SMK/MA/mahasiswa dan masyarakat umum baik perorangan maupun kelompok. Lomba bertujuan untuk menyeleksi serta memberikan penghargaan kepada masyarakat, yang mampu menghasilkan inovasi kreatif dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Disamping untuk mengasah kemampuan kreativitas dan inovasi masyarakat, Lomba Krenova diharapkan mampu menghasilkan kreativitas dan inovasi produk yang berdaya saing dan bernilai ekonomis,” kata Agus Kusuma.

Agus menambahkan, lomba mencakup semua aspek hasil kreativitas dan inovasi yang berbentuk alat untuk menghasilkan suatu produk dan proses dalam menghasilkan suatu produk, dan bukan merupakan produk hasil olahan makanan. “Karya tersebut bisa berbentuk alat teknologi tepat guna, proses inovatif, aplikasi, ataupun energi baru terbarukan,” imbuhnya.

Profil produk atau karya inovasi disampaikan dalam bentuk proposal yang ditujukan kepada panitia yang ditandatangani peserta baik pelajar maupun umum. Sedangkan untuk peserta kelompok ditandatangani oleh ketua kelompok. Seluruh dokumen keikutsertaan lomba krenova diterima panitia paling lambat 23 Juli 2018. Untuk informasi selengkapnya bisa membuka laman banjarnegarakab.go.id dan dispermades.banjarnegarakab.go.id.

Juara ikut Pameran TTG di Bali

Terpisah, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono turut mengapresiasi kegiatan ini, sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan fasilitasi hasil-hasil inovasi masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan di Jawa Tengah, khususnya Banjarnegara. “Dengan adanya penemuan dan terobosan teknologi baru hasil karya putra-putra Banjarnegara, diharapkan mampu memberikan nilai tambah dan derajat ekonomi masyarakat kita,” Kata Bupati Budi.

Lomba Krenova merupakan event tahunan, dan untuk tahun 2018 ini bagi Juara I akan mendapat kesempatan mengikuti Pameran Teknologi Tepat Guna di Denpasar, Bali. (Muji P).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan