Thu05252017

Last updateWed, 24 May 2017 2pm

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya

umum

Nasyiatul ‘Aisyiyah Banjarnegara Gelar Aksi Hapus Kekerasan Perempuan dan Anak

(Banjarnegara) ~ Nasyiatul ‘Aisyiyah memandang kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam bentuk apapun merupakan kemungkaran yang jauh dari ajaran islam, oleh karena itu segala bentuk kekerasan  tersebut harus dihapuskan agar tidak ada lagi perempuan dan anak yang menjadi korban. Hal tersebut disampaikan oleh Ratna Jeki Parwati Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Banjarnegara dalam orasinya pada Kampanye Nasional Nasyiah Hapus Kekerasan dalam rangka milad Nasyiatul ‘Aisyiyah ke 88 dan Hari kebangkitan Nasional di Alun-alun Banjarnegara, Minggu (21/5).

Read more: Nasyiatul ‘Aisyiyah Banjarnegara Gelar Aksi Hapus Kekerasan Perempuan dan Anak

Kejujuran Modal Utama Bekerja di Bank

BANJARNEGARA – Kejujuran merupakan modal utama bekerja di Bank. Sebab bekerja di Bank berurusan dengan uang dan kepercayaan masyarakat. Kalau modal utama ini diabaikan dapat merusak kredibilitas lembaga. Oleh karena itu bila tidak punya karakter ini, jangan bekerja di Bank. Demikian disampaikan Plh. Sekretaris Daerah, Dra. Sri Mastuti, mewakili Bupati, Jumat (19/05) pada acara Pembinaan Pegawai PD. BPR BKK Mandiraja di hotel Central.

Read more: Kejujuran Modal Utama Bekerja di Bank

Warga 4 Desa Gotong Royong Benahi Akses Jalan ke Objek Wisata Curug Pitu

Banjarnegara- Akses jalan yang bagus dan bersih menuju obyek wisata akan menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan untuk mengunjungi obyek tersebut. Hal ini disadari oleh semua pihak. Oleh karena itu dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong 2017 dan upaya membangkitkan kembali semangat gotong royong yang semakin pudar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) menyelenggarakan kegiatan Gebrak Gotong Royong Masyarakat, jumat (19/5).

Read more: Warga 4 Desa Gotong Royong Benahi Akses Jalan ke Objek Wisata Curug Pitu

Bupati Ajak Masyarakat Pelihara Infrastruktur Jalan

BANJARNEGARA – Penjabat Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro mengajak semua elemen masyarakat agar ikut menjaga seluruh aset daerah, termasuk sarana infrastruktur jalan raya. Menurutnya masyarakat harus ikut merasa bertanggung jawab dan memiliki sarana infrastrukur, baik jalan raya maupun fasilitas umum lainnya, hal tersebut dimaksudkan agar jalan-jalan menjadi awet dan terpelihara dengan baik, sesuai arahan dari Pj. Bupati.

Read more: Bupati Ajak Masyarakat Pelihara Infrastruktur Jalan

Meriah Pentas Seni Budaya Banjarnegara di TMII

BANJARNEGARA - Pentas seni budaya Banjarnegara di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (19/05), berlangsung meriah. Sepanjang pementasan dua ribuan hadirin terlihat asyik menikmati pementasan yang berbalut kerinduan akan daerah asal. Mereka yang hadir Anggota ikatan Keluarga Banjarnegara di Jakarta (Ikebarata), 30 komunitas warga Banjarnegara di Jakarta bersama undangan lain hadir meramaikan pementasan tersebut.

Read more: Meriah Pentas Seni Budaya Banjarnegara di TMII

Sosialisasi Imunisasi Campak Rubella

BANJARNEGARA – Campak dan Rubela menjadi satu masalah kesehatan masyarakat yang memerlukan upaya pencegahan efektif. Campak merupakan penyakit yang mudah menular dan dapat menyebabkan kematian apabila disertai komplikasi. Penyakit ini berpotensi menjadi wabah apabila cakupan imunisasi rendah dan kekebalan imunitas tidak terbentuk. Sedangkan Rubela merupakan penyakit akut dan ringan yang sering menginfeksi anak serta dewasa muda. Apabila menyerang ibu hamil, rubella dapat menyebabkan keguguran dan kematian janin. Kepala DKK, Dr. Ahmad Setiawan, Selasa (17/05) di hadapan peserta Sosialisasi kampanye Imunisasi Campak dan Rubela di Sasana Bhakti Praja Setda

Read more: Sosialisasi Imunisasi Campak Rubella

Tahun ini, Banjarnegara Berangkatkan 701 Calon Jamaah Haji

BANJARNEGARA – Sebanyak 701 calon jamaah haji asal Kabupaten Banjarnegara, akan diberangkatkan pada tahun ini. Dari jumlah tersebut calon jamaah haji yang berangkat dari Banjarnegara mengusulkan 56 orang lansia, 16 penggabungan suami Istri atau Orang tua anak dan 2 pendampingan usia lanjut.

Read more: Tahun ini, Banjarnegara Berangkatkan 701 Calon Jamaah Haji

Din minta Umat Islam Instropeksi

BANJARNEGARA – Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengingatkan kepada umat Islam, terutama warga Muhammadiyah, untuk instropeksi terhadap situasi keberagamaan saat ini. Meskipun pemeluk agama Islam mayoritas di negeri ini, kata Din, namun fenomena sekarang ini di banyak kasus umat Islam dengan mudahnya dilecehkan.

Read more: Din minta Umat Islam Instropeksi

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan

Link Penting

SIM ONLINE

PPDI

  • Profil
  • Peraturan
  • Pedoman & Standar Pelayanan
  • Formulir Permintaan
  • Info Serta Merta
  • Info Setiap Saat
  • Hak dan Tata Cara
  • Pengaduan
Info Penting
  • Penelitian / Praktek Kerja