Thu11232017

Last updateTue, 21 Nov 2017 12pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Bissa Ditetapkan sebagai Pasangan Terpilih

Bissa Ditetapkan sebagai Pasangan Terpilih

BANJARNEGARA – KPU Banjarnegara menetapkan Budhi Sarwono-Syamsudin (Bissa) sebagai pasangan terpilih. Penetapan tersebut dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan calon Bupati dan calon Wakil Bupati terpilih di Pendopo Dipayuda Adigraha, Kamis (16/3) kemarin.

Ketua KPU Banjarnegara, Gugus Risdaryanto mengatakan, penetapan pasangan terpilih berdasarkan berita acara rekapitulasi perhitungan suara hasil Pilkada 2017. Hasil rekapitulasi tersebut sudah diterima oleh semua pihak, para saksi tanda tangan dan tidak ada keberatan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Banjarnegara, Polri, TNI, para tim kampanye, pasangan, parpol, tokoh masyarakat, seluruh warga Banjarnegara, jajaran penyelenggara dan semua pihak yang telah mewujudkan pilkada berjalan aman dan lancar,"kata Gugus.

Ditambahkan, seluruh tahapan berjalan lancar hingga penetapan pasangan calon terpilih. Bahkan pada saat rapat pleno terbuka dengan agenda rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten, berjalan sangat lancar.

"Dari 20 Kecamatan yang ada, rapat pleno rekapitulasi diselesaikan hanya dalam waktu dua jam. Ini jauh berbeda bila dibandingkan daerah lain yang menggelar pilkada serentak dimana rekapitulasi berlangsung hingga sore dan malam hari,"lanjutnya.

Penjabat Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro, pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada KPU Banjarnegara karena telah melaksanakan pilkada dengan sukses, aman dan lancar. Apresiasi juga diberikan kepada pihak kepolisian, TNI dan semua pihak termasuk masyarakat yang sudah menciptakan situasi kondusif.

"Setelah ini mari rangkul semua pihak. Kemenangan dalam pilkada merupakan kemenangan seluruh rakyat,"katanya.

Tidak lupa Prijo juga menekankan kepada para pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Banjarnegara supaya mendukung program serta visi misi yang telah dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Jangan sampai menerapkan ABS atau Asal Bapak Senang dan tidak butuh pejabat bertopeng,"tandasnya.

Dia menegaskan akan membantu pembangunan Banjarnegara di bawah kepemimpinan Budhi Sarwono-Syamsudin dari provinsi. Karena setelah tidak menjabat sebagai Pj Bupati, Prijo akan kembali sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan di Pemprov Jateng.

Rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Banjarnegara, Gugus Risdaryanto didampingi anggota Iman Ustaat, Wardjito, Khuswatun Chasanah dan Rahadian Hari Mulsakti. (**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan