Mon05012017

Last updateFri, 28 Apr 2017 10am

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya DWP Gelar Sosialisasi e-Reporting

DWP Gelar Sosialisasi e-Reporting

(BANJARNEGARA) – Sebanyak 110 peserta mengikuti sosialisasi e-Reporting Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara, Selasa (18/04) di Ruang Aula Sasana Abdi Praja Setda Kabupaten Banjarnegara. Mereka merupakan sekretaris dan operator Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Dinas/Badan/Kantor dan Kecamatan se-Kabupaten Banjarnegara.

Wakil Ketua DWP, Ny. Hj. Ratna Wawang AW mengatakan tujuan kegiatan ini yakni untuk mengembangkan Dharma Wanita Persatuan sebagai Organisasi Modern berbasis data yang akurat dan up to date, serta Mewujudkan Renstra Dharma Wanita Persatuan Tahun 2015 – 2019.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni untuk Mewujudkan Bank Data / Data Center Dharma Wanita Persatuan yang berguna untuk pengembangan Organisasi menuju Center of Excellent” katanya.

Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini, Unsur Pelaksana DWP di Kabupaten Banjarnegara dapat melaporkan setiap program kerja atau kegiatan yang telah dilaksanakan secara cepat dan up to date, karena laporan kegiatan dapat langsung diposting di kanal lppk.dwp.or.id atau dwp.or.id/laporan.

“Melalui fasilitas e-Reporting kita juga dapat menghemat biaya, dikarenakan kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk mencetak laporan, menjilid dan mengirim laporan ke pengurus DWP Provinsi dan Pusat” katanya.

Ny. Hj. Ratna Wawang menambahkan, aplikasi e-Reporting memiliki banyak manfaat, diantaranya yaitu mempermudah pengiriman dan penerimaan laporan, mempermudah proses analisis dan pemberian petunjuk/arahan dari  Ketua Umum DWP dan mengurangi beban biaya operasional kantor, khususnya biaya pencetakan laporan dan jasa pengiriman dokumen.

“Selain itu, melalui e-Reporting kita juga dapat mencegah hilangnya atau tercecernya  dokumen di perjalanan, serta menjaga akurasi data dan informasi terkait dengan pelaksanaan program kerja yang telah dilakukan oleh DWP IPP dan DWP Provinsi” katanya.

Penggunaan e-Reporting juga dapat meminimalisir penumpukan laporan kegiatan di akhir tahun serta penumpukan laporan kegiatan dalam bentuk hardcopy. ***** (Sudin)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan

Link Penting

SIM ONLINE

PPDI

  • Profil
  • Peraturan
  • Pedoman & Standar Pelayanan
  • Formulir Permintaan
  • Info Serta Merta
  • Info Setiap Saat
  • Hak dan Tata Cara
  • Pengaduan
Info Penting
  • Penelitian / Praktek Kerja