Thu05252017

Last updateWed, 24 May 2017 2pm

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Din minta Umat Islam Instropeksi

Din minta Umat Islam Instropeksi

BANJARNEGARA – Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengingatkan kepada umat Islam, terutama warga Muhammadiyah, untuk instropeksi terhadap situasi keberagamaan saat ini. Meskipun pemeluk agama Islam mayoritas di negeri ini, kata Din, namun fenomena sekarang ini di banyak kasus umat Islam dengan mudahnya dilecehkan.

“Kondisi itu menjadi tanda bahwa umat Islam tengah diuji. Mengapa sampai begini keadaanya tentu perlu dipelajari perihal permasalahannya dengan ketenangan hati dan pikiran” kata Din, Kamis (11/05) di Pengajian Jelang Ramadhan (Pajero) di lokasi PKU Muhammadiyah Banjarnegara di Danaraja, Kecamatan Mandiraja.

Islam mudah diremehkan karena hanya besar dari segi kuantitas atau jumlah pemeluk. Oleh karena itu, Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini  mengajak umat Islam meningkatkan kualitas diri agar tak mudah dipandang remeh. Jika umat Islam kuat, baik secara kuantitas maupun kualitas, tidak ada pihak yang akan berani melecehkan mereka.

"Mari bangkit majukan diri, berdayakan diri. Jika kita kuat, tidak ada seorangpun yang berani menistakan kita,"katanya

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara, Sobri menambahkan kegiatan Pajero di Danaraja ini dilaksanakan dalam rangka Hari ber Muhamamdiyah. Kegiatan yang dihadiri ribuan warga Muhamamdiyah dari berbagai wilayah ini dicanangkan dalam rangka launching pembangunan RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara di Danaraja.

“Peletakan batu pertamanya sudah lama. Karena itu sekarang acaranya Launching. Direncanakan tahun 2018 RS PKU Muhammadiyah sudah operasional” katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ucapan syukur dan juga permohonan doa dimualainya kembali pembangunan RS PKU Muhamamdiyah. Untuk dana pembangunan, lanjutnya, ditopang dari relawan warga muhammadiyah yang meminjamkan sertifikatnya sebagai agunan di Bank Jateng Syariah.   Modal yang diperoleh digunakan sebagai modal untuk membangun RS PKU.

“Inilah istimewanya persyarikatan Muhammadiyah. Bangun PKU pun urunan. Dan hebatnya berjalan. Dalam waktu hanya satu minggu sudah terkumpul 34 sertifikat milik warga Muhammadiyah dari berbagai wilayah. Total luasan tanah yang dijadikan agunan seluas 39.625 m2. Sertifikat dipinjam untuk waktu antara 7 – 12 bulan. Setelah tercapai dan pembangunan tahap ini selesai semua sertifikat dikembalikan” katanya. .  (**--eko br)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan

Link Penting

SIM ONLINE

PPDI

  • Profil
  • Peraturan
  • Pedoman & Standar Pelayanan
  • Formulir Permintaan
  • Info Serta Merta
  • Info Setiap Saat
  • Hak dan Tata Cara
  • Pengaduan
Info Penting
  • Penelitian / Praktek Kerja