Wed12132017

Last updateTue, 12 Dec 2017 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Meriah Pentas Seni Budaya Banjarnegara di TMII

Meriah Pentas Seni Budaya Banjarnegara di TMII

BANJARNEGARA - Pentas seni budaya Banjarnegara di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (19/05), berlangsung meriah. Sepanjang pementasan dua ribuan hadirin terlihat asyik menikmati pementasan yang berbalut kerinduan akan daerah asal. Mereka yang hadir Anggota ikatan Keluarga Banjarnegara di Jakarta (Ikebarata), 30 komunitas warga Banjarnegara di Jakarta bersama undangan lain hadir meramaikan pementasan tersebut.

"Mereka semua diundang sebab warga Banjarnegara di Jakarta mempunyai peran strategis dalam mempromosikan pariwisata daerah" kata Kepala Disbudpar,  Dwi Suryanto,  S.  sos.

Hadir pada kegiatan ini Sekretaris Daerah dan Kepala OPD atau yang mewakili,  Ketua DPRD dan semua Wakil Ketua DPRD,  Ketua Komisi 2, seluruh Camat atau yang mewakili, dan Pimpinan BUMD.

Tema yang diusung dalam promosi pariwisata kali ini adalah Greget Banjarnegara. Kesenian yang tampil di pagelaran ini adalah Tari Lengganis, Tari Kidung Serayu,  Tari Cok Tandoh,  dan puncaknya Sendratari Dumadining Kali Serayu. Selain itu malam sebelumnya diselenggarakan pertemuan dengan 60 biro travel dari Jakarta. Dan selama dua hari sejak kemarin diselenggarakan bazar produk UMKM Banjarnegara di halaman anjungan Jawa Tengah.

"Prioritas kegiatan adalah promosi pariwisata sehingga kami berusaha menyentuh semua aspek yang dapat digunakan untuk kepentingan promosi tersebut" katanya.

Perwakilan warga Banjarnegara Drs. Hadi Harjono,  MBA mengatakan akan pentingnya promosi untuk mengenalkan daerah. Berbagai pihak yang memiliki potensi promosi daerah sebaiknya juga ikut dilibatkan dalam upaya tersebut. Termasuk para diaspora dan komunitas warga Banjarnegara yang ada di Jakarta.

"Sebaiknya pemerintah berupaya mengajak komunikasi para diaspora tersebut agar keahlianya tidak hanya dimanfaatkan daerah lain" katanya.

Hal senada ditambahkan Nurudin Tri Ketua Paguyuban Plongkowati yang khusus menampung warga Tanjung anom Rakit. Dia  setuju bila uoays promosi daerah mengajak serta komunitas warga. Agar informasi senantiasa update maka suplai informasi harus terus dilakukan.
"Kalau menyelenggarakan pertemuan sulit, lewat WA juga bisa. Semua ketua Paguyuban diajak serta" katanya.

Sekretaris Daerah, Drs. Fahrudin Slamet Susiadi, MM,  menyetujui upaya mengajak diaspora Banjarnegara dan komunitas warga dalam upaya memajukan Banjarnegara. Tidak hanya untuk promosi pariwisata, namun untuk majunya Banjarnegara secara keseluruhan.
"pemerintah akam mengupayakan diaspora dan komunitas warga duduk bersama membhas cara memajukan Banjarnegara" katanya. (**--Eko br)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan