Wed09192018

Last updateWed, 19 Sep 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya RAPI, Selalu Manis di Udara dan Kompak di Darat

RAPI, Selalu Manis di Udara dan Kompak di Darat

BANJARNEGARA – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) adalah mitra pemerintah dalam berbagai kondisi dan suasana. Pemerintah dan masyarakat Banjarnegara mengucapkan banyak terima kasih atas peran nyata dan sumbangsihnya. Demikian disampaikan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, pada acara Pembinaan Anggota, Simpatisan sekaligus Halal Bi Halal  RAPI wilaya 33 Kabupaten Banjarnegara, Minggu (9/7/2019).

“RAPI selalu hadir terdepan dalam menginformasikan bencana, dan kejadian lain di Banjarnegara, bahkan daerah lain, untuk itu kami salut dengan Kiprah RAPI,” sambut bupati.

Acara bertema “Manis di Udara, Kompak di Darat, Iman di Hati” ini dihadiri Bupati Banjarnegara dan Forkompinda, Dewan Pengawas dan penasehat, ketua dan pengurus RAPI Banjarnegara, kepala BPBD Banjarnegara, Timsar, Kokam, Banser, Batara, dan ratusan simpatisan RAPI wilayah 33 Banjarnegara.

Ketua RAPI Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo mengatakan, RAPI adalah organisasi nirlaba yang anggotanya merupakan penghobi atau pengguna perangkat radio komunikasi. Dengan perangkat ini, kami berkomunikasi dengan masyarakat di seluru penjuru tanah air kata Sutedjo.

Sutedjo menambahkan, RAPI akan selalu ada untuk masyarakat Banjarnegara, di segala peristiwa dan suasana. “Selain informasi bencana, kami juga ikut memantau pelaksanaan pesta demokrasi. Dalam pilkada kemarin RAPI juga melakukan hitung cepat dengan meda radio komunkasi,” katanya.

Pada acara tersebut juga diadakan ikrar silaturahmi. Acara ditutup dengan doa dan pengajian oleh wakil ketua 1 Fajar, Priyono al Ajang. Dalam ceramahnya mengajak hadirin untuk selalu menjaga silaturahmi, kompak dan bersatu. Masing-masing individu merupakan sel atau bagian dari masyarakat.

“Seperti tubuh kita ini yang terdiri dari ribuan sel. Bila tergores pisau, seluruh tubuh ikut merasakan sakit, dan yang menyembuhkan bukanlah obat, melainkan sel-sel tadi yang berusaha memulihkan diri,” katanya yang mengibaratkan RAPI selalu Manis di Udara, Kompak di Darat, Iman di Hati”. (Muji Prasetyo).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan