Sun07152018

Last updateFri, 13 Jul 2018 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Kendaraan Dinas Jangan Disalahgunakan

Kendaraan Dinas Jangan Disalahgunakan

BANJARNEGARA – Guna mendukung kinerja Puskesmas, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Banjarnegara membagikan 35 buah sepeda motor dinas baru dan 100 buah doppler (alat penghitung detak jantung bayi). Secara simbolis sepeda motor tersebut diserahkan oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, pada apel pagi di halaman DKK, Jumat (6/7/2018), yang diikuti pimpinan dan seluruh karyawan DKK, perwakilan UPT Puskesmas serta para bidan.

Budhi Sarwono menegaskan dalam sambutannya bahwa kendaraan dinas, baik mobil maupun sepeda motor diberikan pemerintah untuk mendukung kinerja dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat. “Pakailah untuk keperluan dinas, jangan disalahgunakan untuk kegiatan yang tidak semestinya, apalagi buat ngojek,” kata Bupati Budhi mencoba mencairkan suasana.

Bupati kemudian mencoba menaiki salah satu motor. Tanpa ragu ia membocengkan salah satu PNS untuk berkeliling halaman kantor DKK dengan semangatnya. Serta merta peserta apel pagi pun bersorak riuh.

“Jagalah kendaraan ini dan manfaatkan dengan baik. Jika waktu belum ada sepeda motor ini operasional pelayanan sudah bagus, maka setelah ada tambahan sarana harus lebih bagus dan cepat,” pesan Budhi kepada penerima inventaris itu.

Kepala DKK Kabupaten Banjarnegara, dr. Ahmad Setiawan, mengatakan bahwa pembagian sepeda motor dan doppler dalam rangka memenuhi secara bertahap kebutuhan operasional di 35 Puskesmas yang ada. “Kami terus berupaya menguatkan peran dan kapasitas Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan dasar masyarakat,” ujar dokter Ahmad. (Muji Prasetyo).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan