Fri07202018

Last updateFri, 20 Jul 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Nilai Agama Harus Diwujudkan Lewat Perilaku

Nilai Agama Harus Diwujudkan Lewat Perilaku

Banjarnegara~Nilai-nilai agama seharusnya tidak menjadi ucapan di bibir saja, tetapi perlu diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal yang sederhana adalah menjaga tutur kata, baik saat berbicara maupun saat berkomentar di media sosial.
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Banjarnegra, Syamsudin, saat Pengajian Umum dan Halal Bi halal PHBI/PPU Kabupaten Banjarnegara, di Pendopo Dipayudha Adigraha, Selasa (10/7).

"Pengajian seperti ini menjadi penting dalam mengasah kecerdasan emosional dan spiritual masyarakat. Perubahan perilaku ke arah yang lebih baik diharapkan terjadi setelah majelis ini berakhir, khususnya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkap Wabup
Dikatakan, ada tiga potensi yang harus dimiliki oleh ASN dalam kinerja dan pelayananannya kepada masyarakat, yaitu kecedasan intelektual, emosional dan spiritual. Menurutnya, hal tersebut menjadi tolak ukur kualitas manusia yang tidak hanya mengandalkan pendidikan yang tinggi saja tetapi juga dalam menjaga sikap dan perilakunya.
Berkaitan dengan penggunaan media sosial, Wabup menghimbau agar kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan dengan baik, tidak untuk memecah belah ataupun menyebarkan berita palsu.
Pada kesempatan ini Wabup juga mengharapkan partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk ikut mengawal pembangunan infrastruktur  di Banjarnegara.  “Langkah pembangunan yang sedang bergerak dengan infrastruktur  jalan menjadi prioritas utama saat ini, membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk menjaganya. Sebaik apapun jalan kalau tidak dirawat maka akan cepat rusak.” tegasnya
Ketua Panitia Penyelenggara, Musyobihin mengatakan bahwa pengajian umum ini telah diselenggarakan selama 14 tahun ini sebagai bentuk langkah nyata Pemkab dan ormas islam di Banjarnegara  dalam membentuk masyarakat yang berakhlakul kharimah.
“Ini adalah langkah yang efektif untuk mengantarkan Banjarnegara menjadi kabupaten yang agamis dan kondusif,” ujarnya
Sebagai pengisi tausiyah pada pengajian ini adalah Imam Besar Masjid Agung Cilacap, KH Muslikhun Ashari, imbuhnya. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan