Mon10152018

Last updateMon, 15 Oct 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Peminat Khitan Massal Membludak

Peminat Khitan Massal Membludak

BANJARNEGARA – Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Banjarnegara, Rabu (11/7/2018) kembali menyelenggarakan khitanan massal, bertempat di gedung wanita Setda Banjarnegara. Untuk tahun 2018 diikuti oleh 54 anak usia SD perwakilan dari beberapa kecamatan.

Kabag Kesra Setda Banjarnegara, Teguh Handoko dalam laporannya mengatakan, peminat khitan terus mengalami peningkatan. “Peminatnya luar biasa sampai pagi tadi masih ada yang mendaftar. Alhamdulilah dari kuota semula yang hanya 45 anak menjadi 57, namun 3 anak mengundurkan diri sehingga yang dikhitan 54 anak,” kata Teguh.

Penambahan kuota tersebut, kata teguh, karena adanya bantuan dari PD BPR Mandiraja dan juga bantuan dari orang yang tidak mau disebut namanya.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutannya mengajak anak-anak untuk terus meningkatkan amal saleh, patuh kepada orang tua dan mengembangkan silaturahmi dengan sesama. “Jadilah anak sholeh yang dapat menjunjung nama baik diri, keluarga dan bisa mengharumkan nama Banjarnegara”.

Farhan, peserta khitan dari SD Sokanandi senang dengan kegitan ini. Didampingi orang tuanya ia menanti dengan harap-harap cemas. Seperti peserta lain, ia pun mendapatkan peci, sarung, baju koko dan uang saku. Sunatan ini ditangani tenaga medis dari RSUD terdiri dari 2 orang dokter, 3 mantri dan sejumlah perawat. (Muji Prasetyo).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan