Mon10222018

Last updateMon, 22 Oct 2018 2pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Bank Jateng Bantu 150 Juta untuk Kegiatan HUT RI dan Hari Jadi

Bank Jateng Bantu 150 Juta untuk Kegiatan HUT RI dan Hari Jadi

BANJARNEGARA – Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Rabu (08/08/2018) menyerahkan bantuan sebesar Rp. 150 juta untuk panitia HUT RI dan Hari Jadi ke-187 Banjarnegara. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Sumardi Aji Prabowo kepada Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono di pringgitan rumah dinas Bupati.

Sumardi Aji Prabowo sebelum penyerahan mengatakan, dana tersebut sebagai wujud partisipasi Bank Jateng selaku mitra pemerintah kabupaten Banjarnegara dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat. Turut menyaksikan penyerahan itu antara lain Sekda Banjarnegara, Indarto, Kabag Pemerintahan dan Otda, Dwi Buntoro, serta beberapa panitia HUT RI dan Hari Jadi Banjarnegara.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mewakili Pemkab mengucapkan terima kasih atas partisipasi Bank Jateng dalam kegiatan pemerintah dan pelayanan masyarakat. Bantuan tersebut, kata bupati, akan dimanfaatkan secara cermat untuk operasional kegiatan peringatan HUT RI dan Hari Jadi Banjarnegara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng yang selalu bermitra dengan Pemkab Banjarnegara dalam kegiatan-kegiatan pembangunan juga kemasyarakatan. Kepada panitia saya harapkan bisa memanfaatkannya secara cermat agar kegiatan bisa efektif, sukses dan lancar,” pesan Bupati.

Sekda Banjarnegara, Drs. Indarto M Si, selaku ketua panitia HUT RI dan Hari Jadi ke-187 Kabupaten Banjarnegara menambahkan, dalam memperingati HUT RI dan Hari Jadi tahun ini, Pemkab Banjarnegara menggelar berbagai kegiatan, antara lain : Tari massal 1000 siswa, Sinau Bareng Caknun, parade budaya 20 kecamatan, Lomba Desain Batik, Lomba membuat kudapan bahan baku ikan, lomba membuat sirup berbahan lokal, tarik tambang beregu, balap karung estafet, dan masih banyak lainnya.

“Untuk seremonial masih seperti tahun-tahun sebelumnya antara lain gelar atau apel aparatur, upacara bendera, donor darah, baksos dan tentu saja Kirab hari jadi Banjarnegara,” kata Indarto. (mujipras).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan