Wed08152018

Last updateWed, 15 Aug 2018 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya TMMD di Desa Pasegeran Telah Selesai

TMMD di Desa Pasegeran Telah Selesai

Banjarnegara~TMMD Reguler ke 102 di Desa Pasegeren, Kecamatan Pandanarum telah selesai dilaksanakan.  Sejak dimulai 10 Juli-8 Agustus 2018, semua sasaran fisik sudah mencapai target pelaksanaan seratus persen, begitu juga dengan sasaran non fisik berupa edukasi kepada masyarakat.

Saat upacara penutupan, Komandan Kodim 0704, Letkol Inf Bagas Gunanto menyampaikan hasil pelaksanaan TMMD kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo selaku inspektur upacara, Rabu (8/8).

Untuk sasaran fisik telah berhasil mengerjakan pengecoran jalan desa sepanjang 1170 m dengan lebar 3 m, pembangunan talud dengan total panjang 100 m, pemasangan bronjong di beberapa titik untuk menahan tebing dengan total panjang 56 m, pembuatan drainase jalan sepanjang 100 m, rehab 10 unit RTLH serta pembangunan 1 unit Poskamling. “Semoga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh warga,” ujar Bagas

Selanjutnya, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan bahwa meskipun tugas pokok TNI adalah menjadi garda depan ketika terjadi konflik, namun disaat damai memiliki kewajiban untuk berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Hal tersebut kami terapkan dengan terjun langsung ke masyarakat dengan membantu program pembangunan,” ungkapnya

Sejarah perjuangan bangsa Indonesia membuktikan bahwa TNI berjuang lahir dari rakyat dan berjuang bersama untuk meraih kemerdekaan, lanjutnya. “Sampai kapanpun roh TNI adalah rakyat, karena tanpa rakyat TNI bukan apa-apa.”

Teguh berpesan untuk meningkatkan semangat gotong royong sebagai upaya menjaga imunitas bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman, hambatan dan gangguan yang dapat merusak keutuhan NKRI.

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin berterima kasih untuk TNI yang telah melaksanakan TMMD dan membantu pembangunan, khususnya jalan di Desa Pasegeran. Dia berharap masyarakat bisa menikmati manfaatnya serta mau menjaga hasil pembangunan agar bisa dirasakan dalam waktu lama.

“Persoalan jalan di Desa pasegeran telah terselesaikan, begitu juga RTLH dan jambanisasi. Satu hal yang luar biasa adalah nilai kemanunggalan TNI dan masyarakat,” ungkapnya

Wabup berharap kegiatan seperti TMMD ini dapat dilaksanakan di semua wilayah Banjarnegara, minimal di setiap Kecamatan. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan