Mon10222018

Last updateMon, 22 Oct 2018 2pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Calon Jemaah Haji Diminta Tidak Terlambat Saat Pemberangkatan

Calon Jemaah Haji Diminta Tidak Terlambat Saat Pemberangkatan

BANJARNEGARA-Calon Jemaah haji Banjarnegara diharapkan jangan sampai terlambat saat pemberangkatan. Jika terjadi keterlambatan saat pemberangkatan maka akan terlambat saat masuk ke embarkasi.
“Kami harapkan semua Jemaah sudah harus masuk bus saat pemberangkatan dari Pendapa nanti, baik kloter 86, 87 maupun 88,” kata Kepala Kementerian Agama Masdiro saat rapat koordinasi rencana pemberangkatan calon jemaah haji  Banjarnegara  Rabu  (7/8) kemarin.

Untuk mengantisipasi keterlambatan, Pemkab juga sudah mengantisipasi dengan mengajukan jam pemberangkatan untuk kloter 86 dan 87 menuju Embarkasi Asrama Haji Donohudan Solo.
Semula Kloter 86 yang berjumlah 275 jemaah akan diberangkatkan pada hari Sabtu tanggal 11 Agustus, jam 11 namun diajukan menjadi jam 10 pagi, sehingga diharapkan pada jam 16.00 sudah sampai ke Donohudan. 
“Calon Jemaah dan Pengantar diharapkan sudah masuk ke dalam Bus pada pukul 9 pagi,” lanjut nya.
Sedangkan Kloter 87 yang berjumlah 355 orang, diberangkatkan pada pukul 14 dan diharapkan pada pukul 19.00 sudah sampai ke Donohudan. Untuk Kloter 87 semua Jemaah diminta sudah masuk ke Pendapa pada pukul 13.00 WIB.
Sementara untuk Kloter 88 yang berjumlah 135 orang diberangkatkan tanggal 12 Agustus atau Minggu dini hari pada pukul 03.00 dan di perkirakan sampai di Donohudan pada pukul 08.00 WIB.
”Jam 02.00 semua Jemaah kloter 88 juga sudah harus siap berangkat,” tambahnya.
Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Banjarnegara Teguh Handoko menambahkan, Pengajuan jadwal pemberangkatan pada kloter 86 dan 87 juga sekaligus utuk menghindari bertumpuknya calon pengantar Jemaah haji di Pendapa, sehingga jeda waktunya diperpanjang satu jam.
“Biasanya kalau waktunya berdekatan, akan terjadi penumpukan calon Jemaah dan pengantar, sehingga waktu pemberangkatan di ajukan.
Teguh menambahkan, Jemaah nantinya akan mendapatkan pendampingan keamanan dan kesehatan baik sebelum pemberangkatan di pendapa, dan selama di perjalanan menuju embarkasi Donohudan.
Pemkab menyediakan 17 Bus untuk 755 calon Jemaah haji yang terbagi dalam Tiga Kloter. Untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan selama pemberangkatan, pemkab juga menyediakan transportasi Bus yang sudah terlebih dahulu mendapat pengecekan dari Dinas Perhubungan dan Kepolisian.
“Kita tidak ingin ada Bus pengangkut calon Jemaah yang yang terlambat karena kerusakan mesin, jadi akan di cek terlebih dahulu sebelum pemberangkatan,” pungkasnya. (**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan