Wed08152018

Last updateWed, 15 Aug 2018 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Budhi Sarwono Instruksikan Sumbangan Berupa Uang

Budhi Sarwono Instruksikan Sumbangan Berupa Uang

Banjarnegara Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menginstruksikan semua OPD, Instansi pemerintah maupun swasta beserta masyarakat Kabupaten Banjarnegara melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. Mengingat jarak tempuh dan keterbatasan lain, Bupati berharap agar bantuan yang disampaikan dalam bentuk uang.

Pernyataan itu disampaikannya usai melepas bantuan untuk korban gempa Lombok di halaman rumah dinas bupati, Rabu (08/08/2018). Bantuan tersebut merupakan kepedulian pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banjarnegara untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Bantuan ini  merupakan wujud empati dan kepedulian kita bersama atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok sana. Dan saya harapkan bagi OPD, instansi maupun masyarakat luas yang melakukan penggalangan bantuan, agar diarahkan berupa uang saja. Ini mengingat kendala transportasi dan kecepatan,” ujar bupati.

“Saya mngucapkan terima kasih kepada Dandim beserta jajaran Kodim 0704 Banjarnegara, Polres Banjarnegara beserta jajarannya,  yang sudah bersama pemerintah, BPBD dan masyarakat bahu-membahu untuk meringankan beban saudara kita melalui pengiriman bantuan ini,” kata Budhi Sarwono yang bersama keluarganya juga menghimpun sumbangan dalam bentuk uang senilai Rp. 100 juta, yang akan segera disampaikan ke tujuan.

Bantuan dari Banjarnegara diantar dengan 2 unit armada dari BPBD dan Kodim 0704 Banjarnegara. Pada pelepasan itu Bupati Budhi Sarwono didampingi Dandim 0704 Letkol Inf Bagas Gunanto,  Kabag Sumda Polres Banjarnegara Kompol Sudarto dan pejabat lainnya. Barang yang diantar antara lain : selimut 1650 pcs, handuk 300 pcs, sarung 1000 pcs, pakaian dalam 4250 pcs, kaos 500 pcs, pakaian dewasa 700 pcs, tikar 200 pcs dan baju balita 800 pcs. Armada mengantarnya hingga Bandara Adisumarmo Solo, selanjutnya diangkut dengan pesawat Hercules milik TNI.  (mujipras/dinkominfo_banjarnegara).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan