Wed09262018

Last updateWed, 26 Sep 2018 11am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya 3 Jemaah Haji Banjarnegara Meninggal, 3 Jemaah Haji Tanazul

3 Jemaah Haji Banjarnegara Meninggal, 3 Jemaah Haji Tanazul

BANJARNEGARA-Hingga saat ini jumlah Jemaah haji Kabupaten Banjaregara yang meninggal di Arab Saudi berjumlah 3 tiga orang . Sementaara Jemaah haji tanazul daerah Banjarnegara  juga berjumlah tiga orang Jemaah karena sakit.

 

Ketiga Jemaah haji yang meninggal adalah Basuki Setya asal Batur, Lasmiyati, asal Dawuhan Kecamatan Madukara dan Tri Purbo Irianto asal Kelurahan Parakancanggah Kecamatan Banjaregara.

Sedangkan ketiga haji yang mengajukan tanazul adalah Suliyah asal Jenggawur Kecamatan Banjarmangu yang tergabung dalam Kloter 86. Suliyah dan Radi Rahadi asal Kelurahan Rejasa Kecamatan Madukara yang tergabung pada kloter 88 dipulangkan Dipulangkan pada 31 Agustus lalu.

Sementara Sarimpi Sanumar Irsadikrama, Jemaah haji asal Desa Kalimandi Kecamatan Purwareja Klampok (kloter 86 SOC) dipulangkan pada 1 September 2108. 

“Saat dipulangkan, Sarimpi digabung dengan Kloter 14 (SOC 14) dan tiba di Indonesia 1 September pukul 11.35 WIB, “ kata Plh Kepala Bagian Kesra Setda Banjarnegara Joi Setiawan.

Haji Tanazul adalah Jemaah haji yang mengajukan percepatan pulang ke Tanah Air dengan memisahkan diri dari kelompok terbangnya. Tanazul dapat dilakukan di antaranya karena alasan kondisi kesehatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjarnegara Masdiro menjelaskan, Jemaah haji asal Kabupaten Banjarnegara, yang tergabung dalam klompok terbang (Kloter) 86, 87  dan 88 di jadwalkan akan mulai tiba di Banjarnegara pada Minggu malam (23/9).

Kloter 86 yang bergabung dengan Kabupaten Kendal dijadwalkan mendarat di Bandara Adi Sumarmo Solo pukul 18.00 WIB, dan dilanjutkan menuju ke asrama haji untuk proses pengecekan selama dua jam, kemudian Jemaah diberangkatkan menuju Banjarnegara.

Sedangkan Kloter 87 yang merupakan kloter utuh Banjarnegara di jadwal tiba di Banjarnegara pada Senin siang (24/9), dan Kloter 88 yang direncanakan tiba pada senin malam.

“Untuk proses penjemputkan bagi semua keluarga Jemaah seperti biasa akan di pusatkan di Pendapa Dipayudha Adigraha,” kata Masdiro.(sb/ahr)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan