Wed09262018

Last updateWed, 26 Sep 2018 10am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Tim Arung Jeram Banjarnegara Ditarget Tiga Medali Emas

Tim Arung Jeram Banjarnegara Ditarget Tiga Medali Emas

BANJARNEGARA-Pengurus Kabupaten  (Pengkab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Banjarnegara menargetkan tiga medali emas pada pekan olah raga propinsi (porprov) 2018 di Kota Solo. 

 

“Saat ini semua kabupaten  mulai merata, sejak KONI mempertandingankan arung jeram dalam Porprov besok,” kata pelatih Arung jeram Kiki Sulistiono

Kiki juga memprediksi persaingan akan berlangsung ketat lantaran Kabupaten yang mengikuti Porprov merupakan tim yang juga sering mengikuti kejuaraan arung jeram baik di Jatenag maupun kejuaraan nasional.

 Tim Pekalongan dan Kota Magelang  menjadi salah satu pesaing Kabupaten Banjarnegara lantaran dalam beberapa kejuaraan  sukses meraih medali emas. 

Bahkan tim Kota Magelang bahkan seperti bermain sebagai tuan rumah karena pertandingan akan di lakukan di Sungai Elo  Kabupaten Magelang.

Untuk memuluskan target tiga emas, sudah hampir dua bulan  tim arung jeram Banjarnegara melakukan pemusatan latihan kabupaten.

 Menu latihan teknik saat ini sudah ke program advance, fisik dalam fase conversi penggabungan antara endurance, strengh, speed menjadi satu yang nantinya ketemu power

 serta fisik.

 “Kita berharap mereka dalam kondisi siap tanding saat porprov nanti,” lanjutnya.

Ketua Harian Pengkab  FAJI Banjarnegara  Anton Risdiyanto mengatakan, tugas berat disandang tim Rufting Banjarnegara lantaran harus mampu sedikitnya meraih tiga emas pada porprov nanti.

 FAJI Banjarnegara menerjunkan 6 nomer pada proprov nanti, yaitu nomor Rufting 6 (R6)  Putra sprint, R6 Putra Head to Head , R6 Putra Slalom,  R6 Putra DRR, R4 Putra Slalom dan  R2 Putri Sprint.

“Kita Fokus di 6 nomer itu, namun tidak menutup kemungkinan, bisa mendapatkan medali lebih ,” katanya.

FAJI sendiri menergetkan emas pada nomer R2 putri sprint, R6 putra slalom, R4 putra slalom.

 Ketua KONI Banjarnegara Oetomo berharap cabang arung jemar menjadi salag satu lumbung emas pada Porprov 2018 nanti. 

Haparan itu beralasan,karena Tim Arung jeram  Banjarnegara sejak tahun 2013 lalu mendominasi setiap kejuaraan arung jeram di jawa Tengah.

“Arung jeram juga pernah berprestasi di tingkat nasional, bahkan pernah mewakili Indonesia pada World Rafting Championship 2016 di Uni Emirat Arab,” katanya. (anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan