Mon10152018

Last updateMon, 15 Oct 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Pembubaran Panitia Peringatan HUT Ke-73 RI Dan Hari Jadi Ke-189 Kabupaten Banjarnegara Tahun 2018

Pembubaran Panitia Peringatan HUT Ke-73 RI Dan Hari Jadi Ke-189 Kabupaten Banjarnegara Tahun 2018

Seluruh rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT 73 RI dan Hari Jadi 187 Banjarnegara telah selesai dilaksanakan. 15 kegiatan pokok dan 12 kegiatan pendukung yang diselenggrakan dapat menjadi penyemangat dalam mewujudkan Banjarnegara ynag bermartabat dan sejahtera.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Indarto, selaku Ketua Umum Panitia menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi anggota panitia yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan dan melaksanakan acara sebaik-baiknya dengan harapan maksud dan tujuan peringatan dapat tercapai. 

Sekda mengatakan maksud dan tujuan penyelenggran kegiatan tersebut untuk mengenang kembali semangat kepahlawanan untuk kemerdekaan RI serta mengenang kembali peristiwa penting kelahiran dan sejarah kebupaten banjarnegara. Selain itu juga bertujuan untuk mensyukuri nikmat kemedekaan, mewariskan jiwa patriotik kepada masyarakat dan menyediakan media silaturahmi antar komponen pemerintah dengan juga masyarakat swasta untuk kemajuan kabupaten banjarnegara.

Permintaan maaf juga disampaikan bila dari penyelengaraan rangkaian kegiatan masih terdapat kekurangan. “kita evaluasi untuk lebih baik dalam penyelenggaraan selanjutnya,” kata Sekda saat acara Pembubaran Panitia HUT 73 RI dan Hari Jadi 187 Kabupaten Banjarnegara tahun 2018 di Saung Mansyur, Parakancanggah, Jumat (5/10).

Wakil Bupati Banjarnegra Syamsudin menginginkan kegiatan peringatan tersebut menjadi pemicu semangat kerja keras bagi masyarakat Banjarnegara. “Kita dituntut meneruskan perjuangan para pahlawan dengan kerja keras untuk Banjarnegara,” ujarnya

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa untuk mensyukuri kemerdekaan dapat dilakukan dengan ikhtar bersungguh-sungguh, benar-benar memerdekakan Banjarnegara dari ketertinggalan, kemiskinan, dan kerusakan infrastruktur jalan yang masih ada.

Wabup berpesan berkaitan dengan peringatan hari jadi yang menggunakan tradisi jawa dapat diambil simbol-simbol positif dari budaya jawa tersebut. Simbol-simbol yang baik dapat dijadikan acuan dalam bertutur dan bertingkah laku yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Wong Jawa nggoning semu, orang Jawa itu tempat perilaku simbolik. Ambil simbol yang baik dan terapkan dalam kehidupan,” pungkasnya. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan