Mon10152018

Last updateMon, 15 Oct 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Empat Korban Bencana di Banjarnegara Dapat Bantuan Dari Pemkab

Empat Korban Bencana di Banjarnegara Dapat Bantuan Dari Pemkab

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara memberikan bantuan sosial kepada empat orang korban bencana gempa dan kebakaran yang terjadi di Banjarnegara. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wakil Bupati Banjarnegara di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Senin (8/10).

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Arief rahman menyampaikan informasi bahwa bantuan tersebut diberikan kepada dua orang yang meninggal dunia akibat gempa di Kalibening beberapa waktu lalu, Asep warga Kasinoman dan Kasri dari Kertosari, yang masing-masing diwakili oleh ahli warisnya, Sanah dan Arifin.

Bantuan juga diberikan kepada Kamsidi warga Karang Jati, Susukan dan Darsono dari Penusupan, Pejawaran, yang rumahnya rusak ringan akibat kebakaran. “Untuk korban meninggal masing-masing diberikan bantuan sosial sebesar tiga juta rupiah sedangkan untuk korban kebakaran sebanyak dua juta rupiah,” terangnya.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin berharap agar para penerima bantuan tidak melihat besar kecilnya jumlah yang diberikan, akan tetapi itu adalah bentuk kepedulian dan upaya Pemkab untuk menunaikan kewajiban kepada masyarakat Banjarnegara yang terkena musibah.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab, mohon diterima dan semoga bisa meringankan beban. Pemerintah akan selalu berusaha hadir di setiap persoalan yang terjadi di masyarakat,” katanya. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan