Mon10152018

Last updateMon, 15 Oct 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Cabor Selam Banjarnegara Bidik 3 Emas Porprov

Cabor Selam Banjarnegara Bidik 3 Emas Porprov

BANJARNEGARA - Cabang Olahraga (Cabor) Selam Banjarnegara membidik tiga medali emas pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jateng 2018 di Surakarta.

 

Target medali emas yang akan menjadi target adalah pada nomor 50 Surface Shifa Helsa dan dua nomor Orientasi Bawah Laut (OBA) yaitu Alam Kindi di nomor 2000m serta  Steven Aaron. 

Di nomor 3000 meter. Dari peta kekuatan di Jawa Tengah , Tiga  nomor ini berpeluang mendapatkan medali emas.

Ketua umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Banjarnegara   Wendi Adi Saputro mengatakan, meski sudah tahu peta kekuatan lawan, namun dia dan para atletnya optimistis meraih prestasi di Solo nanti.

"Kita target membawa pulang tiga medali emas pada Porprov 2018 nanti, kita harus yakin meski lawan-lawan kita sangat kuat juga," katanya di sela latihan atlit di Kolam Renang Serulingmas Selasa Malam (9/10).

Pada Prorpov 2018, Cabor Selam Banjaregara mengutus Sembilan atlet terbaiknya. "Sembilan atlet kami sangat siap. Mereka siap memberikan yang terbaik bagi Banjarnegara," katanya. 

Pelatih Cabor Selam Banjarnegara Bambang Haryanto mengaku sembilan atletnya sudah siap mengikuti perhelatan olahraga terbesar di Jawa Tengah  itu.

Tiga Atlet yang digadang mampu meraih medali adalah Ashifa Helsa, Alam Kindi dan Steven Aaron.

"Sembilan atlet kami akan turun pada delapan nomor, dan persiapan sebelum turun di Porprov juga berjalan dengan baik dan berlaga juga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di JAwa Timur belum lama ini," jelasnya.

"Pada tanggal 17 Oktober ini kita berangkatkan duluan dari kontingen yang akan berangkat ada hari Jum,at 19 Oktober. Kami berangkat lebih awal  karena akan memantau kondisi venue,"kata Bambang.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan