Mon10152018

Last updateMon, 15 Oct 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Pencak Silat Selalu Jadi Lumbung Emas, Porprov Tahun 2018 Bagaimana?

Pencak Silat Selalu Jadi Lumbung Emas, Porprov Tahun 2018 Bagaimana?

BANJARNEGARA – Dalam 10 tahun terakhir, pada cabang pencak silat, Kontingen Banjarnegara mampu berbicara dan pernah mendominasi pekan olah raga propinsi (Porprov) pada cabang pencak silat.

 

Pada Porprov 2009 di Solo, dan Porprov 2013 di Banyumas, Pencak silat menjadi salah satu lumbung emas kontingen Banjarnegara.

Tahun 2009, Silat mampu mendominasi dengan perolehan 8 medali emas. Dan empat tahun berikutnya di Porprov 2013 di Banyumas silat menyabet 3 medali emas. 

Bagaimana dengan perolehan emas porprov tahun ini?

Pelatih pencak silat, Lutfan Budi Santoso  mengatakan porprov tahun  2018 ini , cabang pencak silat menargetkan minimal meraih 3 emas, seperti tahun 2013 lalu.

“Kita realistis saja dengan kekuatan kami dan tetap berupaya meraih  minimal 3 emas pada Porprov 2018, meski kemungkinan masih terbuka untuk mendapatkan lebih dari 3 emas,” kata Lutfan di sela latihan.

Dengan kekuatan 11 atlit, Pencak silat akan turun  di nomor seni dan tanding. Di nomor ganda putra Banjarnegara mengandalkan Tegar dan  librian, sedangkan untuk nomor regu mengandalkan Tegar librian, Kiki F dan M. Bahtiar.

Untuk seni Kontingen banjarnegara cabang  ini akan turun di nomor ganda putra dan beregu putra.

Sedangkan di nomor tanding akan turun di 8  kelas putra dan putri. Kontingen pencak silat Banjarnegara mengandalkan Triana Ragil untuk  mendulang emas di Porprov 2018.

Triana Ragil adalah juara dunia junior pencak silat kelas F putri di Songkhla, Thailand, pada 23-29 April 2018 lalu.

“Setelah masuk PPLP dan prestasi Triana makin gemilang, apalagi  setelah dipercaya mewakili Indonesia dalam kejuaraan pencak silat junior, saya berharap prestasinya berlanjut di Porprov nanti, Harap Lutfan.(anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan