Tue11202018

Last updateMon, 19 Nov 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Banjarnegara Terima Penghargaan WTP dari Gubernur

Banjarnegara Terima Penghargaan WTP dari Gubernur

SEMARANG – Kabupaten Banjarnegara bersama 32 pemerintah daerah di Jawa Tengah menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Hotel Novotel Semarang, hari ini, Rabu (31/10/2018). Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Ganjar Pranowo didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jateng, Sulaimansyah.

 Gubernur Ganjar dalam sambutannya mengatakan, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan pada akuntabilitas pengelolaan dan laporan keuangan daerah.  "Saya senang dan bangga karena ada perbaikan kualitas, membangun kesadaran diri melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik. Yang makin hari makin jadi style. Seolah kalau belum memperoleh WTP, punya beban tinggi," katanya. 

Ganjar berharap penghargaan ini mampu mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan target. Jika selama ini pemerintah daerah hanya berorientasi menciptakan good government, maka harus diubah menjadi clean government. Karena clean government yang diharapkan masyarakat saat ini. 

"Kita harus belajar dan berbagai. Saya juga masih belajar pada level desa dan kabupaten. Dari ilmu-ilmu baru yang muncul di dunia. Mau tidak kita melakukan itu? Satu persatu catatan dari Kemenkeu kita perbaiki," katanya. 

Sementara itu, Kakanwil DJPb Jateng Sulaimansyah mengatakan penghargaan ini sekaligus memperkuat sinergitas antarpemda dalam menciptakan kepercayaan masyarakat pada pemerintah.  "Karena bisa menilai langsung uang masyarakat ini untuk apa saja. Akan terbangun komitmen dan semangat bersama untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah," katanya. 

Bupati Budhi Sarwono usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, penghargaan WTP ini merupakan penilaian tahun 2017, ini semua berkat kerja keras semua elemen eksekutif. “Terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk seluruh OPD di jajaran Pemkab Banjarnegara. 

Bupati Budhi Sarwono kembali mengingatkan bahwa WTP bukanlah tujuan akhir namun yg lebih penting adalah wujud nyata hasil Pembangunan yang dirasakan langsung oleh masyarakat Banjarnegara Pengelolaan keuangan, 

“Benar bahwa OPD harus semakin disiplin dan tertib aturan, tertib administrasi, tepat sasaran dan tepat manfaat,” lanjutnya, “namun kami harap pegawai tidak hanya sibuk mengurus SPJ, tapi harus mengutamakan kinerja, sehingga memberikan dampak langsung ke masyarakat. (muji pras/dinkominfo_banjarnegara).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan