Tue11202018

Last updateMon, 19 Nov 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya SMP 2 Wanadadi Gelar Pilketos

SMP 2 Wanadadi Gelar Pilketos

BANJARNEGARA – SMP Negeri 2 Wanadadi melaksanakan pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) Tahun Pelajaran 2018/2019. Pilketos digelar Rabu (31/10/2018) dengan mengusung tiga paslon. Paslon 1 yaitu Jesika Grafela Putri dengan Septiana. Paslon 2 Farkhah Azra Aqila dengan Luthfi Akbar. Paslon 3 Amanda Tatik dengan Daanar.

Kepala SMP Negeri 2 Wanadadi, Drs. Drajat Nur Angkoso M.Si mengatakan, pilketos ini elain memang rutinitas tahunan yang pelaksanaannya dilakukan oleh siswa. 

“Pemilihan ketua Osis ini dilaksanakan secara langsung,” kata Drajat, “Secara tersirat untuk menanamkan nilai demokrasi kepada siswa, dan berlatih beradu program yang positif.

Uniknya, dalam pemilihan tersebut terdapat Paslon didominasi oleh siswa putri. Pada awal pemilihan semua siswa berkumpul di  halaman sekolah untuk mendengarkan orasi dari masing-masing paslon. Mereka mengiringi dengan nyanyian untuk menyemangati jagonya.

Setelah semua paslon berorasi siswa digiring ke kelas masing-masing untuk melakukan pemilihan dengan didampingi wali kelas masing-masing. Penghitungan hasil perolehan suara pun dilaakukan di masing-masing kelas. Setelah semua kelas melakukan pemungutan suara dan penghitungan, siswa kembali berkumpul di halaman sekolah untuk melakukan penghitungan secara keseluruhan. Berdasarkan hasil perhitungan secaara keseluruhan diperoleh hasil pemenangan paslon nomor urut 2 yaitu Farkhah Azra Aqila dan Luthfi Akbar.

Ketua OSIS terpilih, Farkhah Azra, dalam pidato pertamanya ingin mengajak siswa-siswi SMP 2 lebih giat dalam melakukan kegiatan yang positif.

“Sekolah kita sangat potensial. Lingkungannya luas, asri yang dapat kita manfaatkan untuk banyak kegiatan. Bersama kita bisa menjadikan sekolah kita sekolah adiwiyata,” katanya bersemangat.

“Kami juga ingin OSIS, Pramuka dan kegiatan lainnya lebih semangat lagi. Kita punya guru-guru hebat dan teman-teman yang kompak. Insya Allah SMP 2 Wanadadi akan semakin berprestasi,” pungkasnya. (muji pras).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan