Tue11202018

Last updateMon, 19 Nov 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Dua Guru Banjarnegara Ikuti Lomba Nyanyi Tingkat Nasional

Dua Guru Banjarnegara Ikuti Lomba Nyanyi Tingkat Nasional

BANJARNEGARA – Kontingen lomba Nyanyi Duet dari Kabupaten Banjarnegara yang mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk maju lomba serupa di tingkat nasional, pamitan pada bupati, Kamis (1/11/2018). Mereka bertolak ke Jakarta untuk tampil pada lomba yang terjadwal tanggal 1-2 Nopember 2018. Mereka diterima bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di ruang kerjanya.

Duta dari Jawa Tengah itu diwakili oleh Sri Ratna Darojah S.Pd AUD (guru TK Pembina Pucang) dan Nur Sasiati S.Pd AUD (guru TK Pertiwi Depok) Kecamatan Bawang. Sebelumnya mereka mewakili Kabupaten Banjarnegara dan menjadi Juara 1 Lomba Porseni IGTKI-PGRI Tingkat Jawa Tengah kategori menyanyi duet, tingkat provinsi beberapa bulan lalu.

Ditemui saat gladi resik kemarin, Suyanto, S.Pd selaku pelatih Lomba mengatakan bahwa Banjarnegara mengemban amanat besar membawa nama Jawa Tengah pada lomba tingkat nasional ini.

“Tentunya kami mohon doa restu agar tim dari Banjarnegara yang mewakili provinsi ini diberikan kesehatan dan kelancaran sehingga dapat tampil prima untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

Suyanto menambahkan, pada lomba nanti masih dengan materi lagu yang sama seperti pada tingkat provisi, yakni “Pantang Mundur” (cipt. Titik Puspa), “Cemara” (cipt. AT Mahmud) dan lagu daerah Jawa Tengah, “Gambang Suling”, yang diaransemen vocal olehnya sendiri.

“Khusus untuk lagu ketiga yaitu Gambang Suling kami memberi sentuhan etnik Jawa Tengah pada dengan menambahkan instumen seruling dan cengkok vokal bernuansa pelog,” ujarnya.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutannya mengharapkan agar kontingen terutama peserta yang tampil dapat menjaga kesehatan dan mengatur diri dengan baik.

“Ini ajang tingkat nasional, Njenengan membawa nama Banjarnegara, nama Jawa Tengah. Berikan yang terbaik,” pinta bupati, “kami ikut mendoakan semoga mendapat juara satu.” (muji prasetyo).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan