Tue11202018

Last updateMon, 19 Nov 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya 12 Wartawan Dinyatakan Kompeten

12 Wartawan Dinyatakan Kompeten

Banjarnegara - Sebanyak 12 wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten (Dinkominfo) Banjarnegara di Plumboon Room, Surya Yudha, kemarin. Seluruh wartawan tersebut dinyatakan lulus oleh tim penguji dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat dan Jawa Tengah.

Sekretaris Dinkominfo, Indah Wahyu Nur Ratna mengatakan bahwa dari hasil pelantikan PWI Kabupaten Banjarnegara masa bhati 2018-2019 pada 28 Februari 2018, diwajibkan semua wartawan harus memiliki sertifikat uji kompetensi untuk meningkatkan kemampuan, profesionalitas serta kemartabatan wartawan.

"UKW ini adalah upaya untuk meningkatkan kapasitas para wartawan," katanya

Selain itu juga untuk mengoptimalkan peran pers kepada masyarakat dan terlindunginya publik dari praktik jurnalistik yang menyimpang, imbuhya.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono berkesempatan membuka UKW ini dan memberi dukungan agar wartawan meningkatkan kemampuan diri lewat kualitas pemberitaan yang akuntabel dan teruji verfikasinya. Diharapkan dengan UKW ini bisa mewujudkan wartawan yang memenuhi standar kecakapan teknis dan etis. "Teknis dan etis adalah persyaratan profesionalitas wartawan," ujarnya

Lebih kanjut Bupati mengatakan bahwa wartawan merupakan mitra kerja pemerintah sekaligus menjadi bagian dalam dinamika pembangunan di Banjarnegara. Lewat pemberitaan-pemberitaannya wartawan menyampaikan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan program dan kebijakan pemerintah.

"Mereka menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang apa yang kami kerjakan," katanya. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan