Tue11202018

Last updateMon, 19 Nov 2018 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Antar Bantuan, Tim Banjarnegara Kunjungi Palu

Antar Bantuan, Tim Banjarnegara Kunjungi Palu

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memimpin rombongan ke Palu guna mengantar bantuan korban gempa dan tsunami. Bupati didampingi Sekda, kepala DPU PR, Kepala Baperlitbang, Kalaksa BPBD dan KeBag Umum Setda  di Palu Sulawesi Tengah disambut di bandara oleh Kepala Dinas Sosial propinsi Sulteng  Drs. Ridwan Mumu didampingi Bapak Moh Ivan abdillah selaku Ketua umum AABI (asosiasi aspal beton Indonesia) Sulteng.

Pada kunjungan tersebut Bupati Banjarnegara beserta meninjau lokasi gempa bumi, tsunami dan bencana luquifaksi di Balaroa Palu. Mereka juga melihat jembatan Kuning yg roboh diterjang tsunami dan singgah di kampung Huntara jateng.

Rombongan juga melihat langsung daerah daerah yg terdampak bencana dari Palu hingga ke desa Tompe kecamatan Serenja kabupaten Donggala yg berjarak 90 km dari kota palu. Di desa tersebut banyak  warga Banjarnegara yg tinggal di desa ter sejak tahun 2007 yang saat itu mengerjakan Proyek jalan Pantoloan, Sabang sampai Malala yg dikerjakan oleh PT Bumi Redjo dari Banjarnegara.

Bupati juga memberikan bantuan pada masyarakat desa Tompe yg diterima langsung oleh Kepala Desa Tompe. 

Kondisi Sulteng saat ini diperoleh data Posko Propinsi Sulawesi Tengah jumlah korban meninggal dunia 2.090 jiwa, 10.679 luka-luka dan 87.000 org mengungsi di tersebar di kota palu, Sigi dan Donggala. Saat ini penanganan masih dalam proses transisi darurat menuju kepemulihan.

Bupati Banjarnegara memberikan Bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sulteng diterima oleh Sekda Drs. Hidayat Lamakarate, M.Si. Senilai Rp. 1.094.245.880,- (satu milyar sembilan puluh empat juta dua ratus  empat puluh lima ribu delapan ratus delapan puluh rupiah). 

Pada sambutannya  Bupati mengatakan bahwa bantuan ini berasal  dari masyarakat Banjarnegara, Pemkab, instansi, sekilah, komunitas dan dunia usaha yang ada di Banjarnegara. Budi juga menyampaikan keprihatinannya dan ikut belasungkawa yang mendalam atas kejadian bencana yang dialami masyarakat Palu, Sigi dan Donggala. 

"Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu pemulihan bagi korban bencana dan segera bangkit untuk Sulawesi Tengah," katanya.

"Kami juga mohon doa pada masyarakat Sulteng untuk masyarakat Banjarnegara senoga diberikan keselamatan dan dijauhkan dari segala bencana."

Dalam hal ini Bupati juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada semua masyarakat yang telah memberikan bantuan "Peduli Palu, Sigi dan Donggala" dan Alhamdulillah telah disalurkan pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. (Muji Pras)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan