Wed12132017

Last updateTue, 12 Dec 2017 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Derap Serayu online wacana Kinerja Membaik, Banjarnegara Masuk 6 Kabupaten Terbaik

Kinerja Membaik, Banjarnegara Masuk 6 Kabupaten Terbaik

 

 

 

Hasil penilaian Evaluasi Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2014 oleh Pemerintah Propinsi, Pemkab Banjarnegara masuk menjadi satu dari enam Kabupaten di Jawa Tengah yang dinilai memiliki kinerja terbaik selama tahun 2013. Pemkab Banjarnegara meraih skore 56. Posisi ini lebih baik 10 digit dari tahun sebelumnya dengan skore 46. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Drs. Fahrudin Slamet Susiadi, MM, kemarin, saat membuka Forum Komunikasi Pendayagunaan Aparatur Negara Daerah (Forkompanda) di Sasana Abdi Karya lantai 3 Setda.

“Skore 46 itu sama dengan nilai C. Kini dengan skore 56 skore menjadi CC. Pada posisi ini, Pemkab Banjarnegara berada di posisi enam besar bersama Pemkot Kota Semarang, Pemkot Solo, Pemkab Sragen, Pemkab Purbalingga, dan Pemkab Banyumas” katanya.

Prestasi yang meningkat ini, lanjutnya, hendaklah ditingkatkan untuk tahun berikutnya. Kunci dari itu, lanjutnya, adalah pencapaian kinerja harus lebih baik lagi. Maka, lanjutnya, menjadi kebutuhan penting kegiatan Forkompinda ini. Sebab penyelenggaraan Forkompinda, lanjutnya, merupakan bagian tidak terpisahkan dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional.

“Birokrasi professional diharapkan mempunyai karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, berdedikasi, dan memegang teguh nilai kode etik aparatur negara sesuai grand design reformasi birokrasi 2010-2025” katanya.

Menurut Grand Design Reformasi birokrasi, lanjutnya, area perubahan dalam aspek manajemen adalah meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi. Sedangkan inti dari akuntabilitas kinerja, lanjutnya, adalah kinerja yang direncanakan, kinerja yang diperjanjikan, kinerja yang dilaksanakan, kinerja yang dilaporkan, dan kinerja yang dievaluasi.

“Harapannya, pembekalan ini dapat diserap dengan baik oleh para peserta sehingga pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja di Pemkab Banjarnegara sesuai dengan kapasitas masing-masing pegawai menuju terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik” katanya.

Ketua Penyelenggara Forkompinda Assisten Bidang Administrasi Dra. Sri Trisnainingsih, M. Si., mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk konsolidasi dan komunikasi Pemkab dalam mewujudkan sistem akuntabilitas kinerja pemerintah. Peserta kegiatan, lanjutnya, berjumlah 71 orang. Mereka, lanjutnya, terdiri dari Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD Kabupaten dan Kecamatan.

 

“Untuk mencapai kualitas pembekalan yang baik, panitia mendatangkan langsung narasumber pejabat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Harapannya, materi yang disampaikan mendalam dan apabila ada permasalahan di lapangan bisa langsung ditanyakan ke sumbernya” katanya. (**—eko br)

 

 

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan