Wed07262017

Last updateWed, 26 Jul 2017 9am

Back You are here: Home Derap Serayu online olah raga Fortuna ke Semi Final Dandim Cup

Fortuna ke Semi Final Dandim Cup

Bermain taktis dan kompak, Fortuna Rakit menaklukkan PS BK Kutawuluh 3-0, pada laga perempat final turnamen Dandim Cup IV di Stadion Merden, Purwonegoro, Banjarnegara, Akhir Desember kemarin Gol-gol dicetak Saiful Amar dan Singgih di babak pertama serta Galih Tri di babak kedua.

 

Kemenangan itu membawa tim yang dipimpin Ferdinan maju ke semifinal turnamen berhadiah total Rp 25 juta itu. Di babak empat besar, Fortuna bakal bertemu pemenang laga sore ini antara Bintang Remaja Clapar dan PSHW Kasimpar.

Dengan maju ke semifinal, Fortuna makin mendekati ambisi membuat treble winner (tiga kali juara) dalam tahun ini. Sebelumnya, Fortuna sudah menjuarai dua turnamen, yakni di Pagentan dan Wirasaba. Pertandingan kemarin serasa di Divisi Utama. Fortuna diperkuat eks pemain Persibangga Purbalingga ditambah dua eks Persibas Banyumas, sedangkan Kutawuluh bermateri mantan punggawa PSCS Cilacap. Taktis Bermain di lapangan becek dan di bawah guyuran hujan, anak-anak Rakit lebih taktis. Begitu mendapat bola langsung menyerang, hanya dengan dua atau tiga sentuhan bola sudah di daerah berbahaya lawan.

Gol pertama dicetak lewat tembakan bebas Saiful Amar, setelah terjadi pelanggaran di luar kotak penalti. Amar menendang bola ke gawang, bek Kutawuluh Arifin mencoba menghalau si kulit bundar, tapi malah berbelok masuk gawang tanpa bisa diselamatkan kiper Mobekti. Setelah itu Fortuna makin gencar menyerang. Satu gol lagi dibuat Singgih, sebelum turun minum. Di babak kedua, Kutawuluh mencoba menekan, tapi selalu kandas.

Pertahanan Fortuna diisi bek-bek berpengalaman, seperti Risky Setiawan (eks PSCS) dan Abda Ali (eks Persibas). Sesaat menjelang bubaran, Galih Tri memantapkan keunggulan timnya dengan membuat gol ketiga. Di laga itu kedua tim didukung ribuan suporter fanatik yang bertindak tertib.

(**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan