Sun09242017

Last updateFri, 22 Sep 2017 11am

Back You are here: Home Derap Serayu online Gendu_Gendu Rasa FENOMENA BATU AKIK

FENOMENA BATU AKIK

Fenomenal, itulah ungkapan yang paling pas untuk mengomentari maraknya  transaksi batu akik saat ini. Memang hampir disemua wilayah tranding topik yang sedang hot adalah mengenai transaksi / jual beli batu akik yang nilaianya bisa mencapai angka yang sangat fantastis bukan seharga ribuan atau jutaan bahkan ada yang milyaran. Penggalian, pencarian dan penelusuran keberadaan batu akik juga menghiasi berita-berita baik dilayar kaca maupun media massa.

 Saking menariknya batu akik,  banyak orang yang dulunya enggan mencari batu dikali sekarang justru beramai-ramai masuk ke kali sekedar mencari bahan batu akik untuk dijual dan mendapatkan uang atau untuk dibuat cincin dipakai sendiri, sehingga selain di kali dan sungai yang banyak terdapat batu akiknya tempat -tempat seperti petilasan atau  makam kuno juga tidak lepas dari sasaran para pencari batu. Di beberapa daerah malahan ada yang membuat peraturan yang mewajibkan seluruh  pegawai dan karyawannya  untuk memakai batu akik,  baik berupa cincin maupun liontin, hal ini tentunya bertujuan untuk mempromosikan potensi batu akik yang ada di daerahnya.

Sepertinya untuk pecinta barang antik, jenis batu akik bukan lagi hal yang baru karena sejak dahulu batu akik ini banyak diburu oleh para pecinta batu-batuan ini. Jika kita mencoba memahami hobi yang satu ini, terdapat keunikan tersendiri di dalamnya. Batu akik yang biasa kita ketahui menjadi penghias cincin bagi para pria, ternyata memiliki jenis masing-masing yang juga menyimpan khasiat di dalamnya.

Berbagai jenis batu akik yang kita temui sekarang ini merupakan batuan yang berasal dari mikro kristal kuarsa dengan tingkat kehalusan dan kecerahan warnanya yang berbeda. Dalam perkembangannya, batu akik di Indonesia menyimpan banyak makna, seperti pengasihan, menunjukkan pesona asmara, rasa tentram bahkan membawa kewibawaan dan karisma pemakainya. Batu Akik memiliki banyak jenis dan berbagai macam model dan bentuk. Batu akik bisa mencapai harga yang sangat fantastis untuk ukuran sebuah batu permata. Batu akik memiliki nilai tinggi karena batu tersebut terbentuk dari proses yang sangat lama, sehingga menghasilkan batu yang unik.

Berikut ini 7 jenis batu akik yang banyak di Indonesia :

 

1. Batu Mirah Delima

Batu merah delima merupakan batu akik yang banyak dicari orang karena dipercaya bisa mengobati orang yang terkena racun dan menghilangkan penyakit mistis seperti guna-guna dan juga untuk menarik simpati.

 

2. Batu kecubung

Jenis batu akik kecubung ini banyak disukai pria karena memudahkan pergaulan yang dapat membangun relasi. Kecubung rambut dianggap meningkatkan gairah hidup untuk pria karena memperluas pergaulan.

 3. Batu giok

Sepertinya banyak yang sering mendengar nama batu ini namun tidak mengetahui jika batu ini termasuk ke dalam jenis batu akik. Batu giok dikenal berasal dari daratan Cina dan biasanya berwarna Hijau. Batu giok dipercaya membuat hati bertambah tenang, tenteram dan juga banyak digunakan sebagai obat untuk penderita ginjal dan rematik.

4. Batu Amber

Batu akik amber banyak diburu oleh orang meskipun harganya bisa dibilang mahal. Hal ini dikarenakan khasiat batu amber mampu memancarkan karisma sehingga memiliki daya tarik yang kuat.

5. Batu intan

 

Batuan yang indah tidak hanya memberikan keindahan saja namun juga bisa meningkatkan rasa percaya diri si pemakai. Batu akik intan memberikan ketenangan batin dan menambah semangat hidup. Batunya yang biasanya berwarna putih jerni dan berkilauan memancarkan ketenangan.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan