Thu05252017

Last updateWed, 24 May 2017 2pm

Back You are here: Home Derap Serayu online Laporan Utama KORPRI Ajak Pensiunan Waspadai Penipuan

KORPRI Ajak Pensiunan Waspadai Penipuan

Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjarnegara menyerahkan Bantuan Dana Sosial KORPRI kepada 144 anggotanya. Mereka terdiri dari 124 pensiunan dan 20 PNS yang pensiun karena meninggal dunia.

Bantuan diberikan di aula gedung Korpri Kabupaten Banjarnegara, baru-baru ini.

Penyerahan diserahkan oleh sekretaris Korpri Banjarnegara Drs. Wahyono MM, kepada pensiunan yang hadir, disaksikan oleh pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), organisasi yang menaungi para pensiunan.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Banjarnegara,  Drs. Wahyono MM, saat memberikan laporan mengungkapkan, pensiunan menerima Rp. 1.500.000 sedang yang meninggal menerima Rp. 2 juta. “KORPRI terus berusaha menaikkan besaran dana hingga 5 kali lipat. Pensiun yang tadinya hanya Rp. 300 ribu menjadi 1,5 juta, dan meninggal tadinya 500 ribu jadi 2 juta,” kata Wahyono.

Sementara itu Ketua Bidang Korpri yang juga Kepala BKD Drs. Titho Agus Wigono, M.Si, yang juga Kepala BKD Banjarnegara, mewakili Sekda menyampaikan terima kasih dan penghargaan terhadap PNS yang telah purna melaksanakan tugas dan terus berharap sumbangsihnya dalam pembangunan di Banjarnegara.

Waspadai Penipuan

Pada kesempatan itu, itho menhimbau para pensiunan agar tak tertipu penipuan yang akhir-akhir ini merebak. “Di media massa hari ini terpetik berita 12 pensiunan dari Banjarnegara tertipu penipuan yang mengatasnamakan BKN, Taspen atau lembaga negara lainnya. Saya tegaskan hal itu tidak benar,” kata Titho.

Titho juga menyayangkan para pensiunan percaya saja jika mendadak akan memperoleh dana pensiunan hingga ratusan juta. . Modusnya, si penipu justru meminta dulu uang muka yang harus ditransfer ke rekening yang bersangkutan. Titho juga sudah melaporkan hal ini kepada pihak berwajib, “Nama saya sering disalahgunakan. Saya sudah melaporkan kepada kepolisian,” katanya.

Untuk itu dirinya atas nama BKD meminta BKD ataupun pensiunan untuk selalu kroscek dengan BKD

Sementara itu ketua PWRI Drs. H. Soekarso, menyampaikan, PWRI siap menjadi wadah organisasi para pensiunan. Harapanya, melalui wadah PWRI perjuangan dan pengabdian para pensiun dapat diteruskan dalam kegiatan kemasyarakatan. (Muji Prast).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan

Link Penting

SIM ONLINE

PPDI

  • Profil
  • Peraturan
  • Pedoman & Standar Pelayanan
  • Formulir Permintaan
  • Info Serta Merta
  • Info Setiap Saat
  • Hak dan Tata Cara
  • Pengaduan
Info Penting
  • Penelitian / Praktek Kerja